FOLLOW US:


4 Keunggulan Ronaldo Sehingga Lebih Hebat dari Messi

13-07-2020 12:45

 | Aga Deta

4 Keunggulan Ronaldo Sehingga Lebih Hebat dari Messi
Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Perdebatan terkait siapa yang terbaik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel seakan tak pernah ada habisnya. Namun, jurnalis senior asal Inggris, Piers Morgan punya pendapat mengapa Ronaldo lebih hebat dibanding Messi.

Perdebatan siapa yang lebih Jurnalis senior asal Inggris, Piers Morgan, mengutarakan pendapat mengapa Cristiano Ronaldo lebih hebat dibanding Lionel Messi.

Di mata Morgan, Ronaldo tak hanya sukses sebagai pesepak bola, tetapi juga sebagai manusia dari semua sisi. Morgan mengaku sebagai penggemar berat Ronaldo dan kini bersahabat dengan bintang Juventus itu.

Menurut Morgan, Ronaldo punya empat keunggulan yang membuatnya lebih keren dari Messi.

Pertama, Ronaldo punya pengarus besar di tim, tetapi tidak membuat tim itu menjadi Ronaldo sentris.

“Saya tidak punya tim asing favorit, tetapi saya punya pemain asing favorit. Ketika dia berada di Real Madrid, itu adalah Real Madrid. Sekarang dia di Juventus, itu adalah Juventus," kata Morgan kepada talkSPORT.

Kedua, semangat dan etos kerja Ronaldo luar biasa. Messi pun demikian, namun, menurut Morgan, Ronaldo berada level tertinggi jika bicara etos kerja pesepak bola.

“Dia memiliki semangat kompetitif yang ganas ini, ini jarang saya temui. Dia berusia 35 tahun, Lionel Messi ada di belakangnya. Saya sering berdebat dengan Gary Lineker. Keduanya adalah pemain yang menonjol. Dia (Gary) seorang fanboy Messi. Saya seorang penggemar Cristiano Ronaldo," imbuhnya.

1 dari 1

Berani Mengambil Risiko

Ketiga adalah Cristiano Ronaldo selalu mencoba tantangan baru dan anti kemapapan.

“Lihat Messi. Dia berada di satu klub, dia tidak pernah melakukannya di panggung internasional, rekornya di Liga Champions tidak sebagus Ronaldo. Ronaldo telah melakukannya di panggung internasional, Liga Champions dan cemerlang di empat negara berbeda, Portugal, Inggris, Spanyol, dan sekarang Italia," kata Morgan.

Keempat, Ronaldo berani mengambil risiko.

“Ronaldo lebih menantang dirinya sendiri, berhasil di setiap liga. Messi tidak pernah mengambil risiko itu, dia tidak pernah meninggalkan Barcelona. Ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk satu pemain klub, seperti Paolo Maldini, saya tidak ingin merendahkan Messi, tetapi itu untuk Ronaldo.."

“Saya pikir dia adalah pemain terbaik yang pernah bermain. Kami menjadi teman yang cukup baik. Kami saling mengirim sms hampir setiap minggu," kata Morgan.

Sumber: talkSPORT
Disadur dari: Bola.com/Penulis Wiwig Prayugi

Published: 13 Juli 2020