FOLLOW US:


4 Momen Cristiano Ronaldo Lawan AC Milan: Kelabui Diego Laxalt dan Gocekan yang Gagal

14-06-2020 03:36

 | Asad Arifin

4 Momen Cristiano Ronaldo Lawan AC Milan: Kelabui Diego Laxalt dan Gocekan yang Gagal
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan reaksi dalam laga leg kedua semi-final Coppa Italia kontra AC Milan hari Sabtu (13/6/2020). © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo akhirnya menunjukkan aksi pertamanya bersama Juventus dalam tiga bulan terakhir. Dia tampil penuh saat Juventus berjumpa AC Milan. Hanya saja, tidak ada gol yang dicetaknya.

Juventus menjamu AC Milan di babak semifinal leg kedua Coppa Italia 2019/2020, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB. Laga di Allianz Stadium berakhir dengan skor imbang 0-0.

Sejatinya, Juventus berpeluang besar untuk meraih kemenangan. Sebab, mereka mendapat penalti pada menit ke-15. Namun, eksekusi Ronaldo gagal menjadi gol.

Juventus juga tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, setelah Ante Rebic mendapat kartu merah. Tidak ada gol yang tercipta walau dari catatan statistik Juventus melepaskan 26 shots, 12 tepat sasaran.

Namun, Juventus tetap lolos ke babak final karena unggul agregat gol tandang.

Lantas, seperti apa aksi Ronaldo di laga tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Sekilas Tentang Statistik Ronaldo

Cristiano Ronaldo bermain penuh selama 90 menit. Dalam skema 4-3-3 racikan Maurizio Sarri, pemain asal Portugal bermain sebagai penyerang tengah, sesekali dia juga melebar ke sisi kanan.

Ronaldo melepaskan sembilan shots sepanjang laga, paling banyak dibanding pemain lain. Akan tetapi hanya dua yang tepat sasaran. Sedangkan, tiga shots mampu diblok pemain AC Milan hingga tidak mengarah ke gawang.

Pemain 35 tahun terlibat dalam 66 kali sentuhan dengan bola, 44 di antaranya berupa umpan. Dari jumlah umpan tersebut, ada 37 yang tepat sasaran. Artinya, akurasi umpan Ronaldo mencapai 84 persen.

Ronaldo membuat dua umpan kunci di laga melawan AC Milan.

2 dari 5

Ronaldo Kelabuhi Diego Laxalt

Pada momen ini, Ronaldo menunjukkan bahwa dia masih punya kecepatan dan fisik yang prima. Ronaldo menang dalam adu lari dengan Diego Laxalt dan mengelabuhinya. Bahkan, dia juga melepas umpan dengan teknik yang memukau.

3 dari 5

Gagal Penalti

Gagal Penalti
Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti saat lawan Fiorentina, Minggu (02/02/2020). © La Presse via AP Photo

Cristiano Ronaldo dikenal punya eksekusi penalti yang jitu. Gol Juventus pada leg pertama melawan Milan berasal dari penaltinya. Namun, di leg kedua, Ronaldo justru gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan Ronaldo mampu dibaca arahnya dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma. Bola sepakan Ronaldo kemudian mengenai tiang gawang dan gagal menjadi gol.

4 dari 5

Gocekan Bola yang Gagal

Ronaldo sempat punya momen apik pada menit ke-85. Pemain yang pernah membela Real Madrid itu berada di kotak penalti dengan bola di kakinya. Ronaldo kemudian melakukan gerakan khas yang biasa dilakukan.

Namun, alih-alih mengecoh lawan dan memungkasi aksinya dengan sepakan keras, gocekan Ronaldo justru gagal total.

5 dari 5

Salah Umpan ke Paulo Dybala

Salah Umpan ke Paulo Dybala
Pemain Juventus, Paulo Dybala. © Twitter @JuventusFC

Maurizio Sarri mungkin benar, memainkan Ronaldo dengan Paulo Dybala pada waktu bersamaan memang sulit. Di laga melawan AC Milan, ada satu momen di mana Ronaldo dan Dybala salah pengertian saat mengumpan. Padahal, keduanya tidak sedang mendapat tekanan dari lawan.

"Dybala merupakan pemain fenomenal dan satu-satunya kesulitan kami adalah tidak mudah untuk membuat dua pemain luar biasa seperti Dybala dan Cristiano Ronaldo bermain bersama, tapi mereka selalu bisa membuat perbedaan," ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

Sumber: berbagai sumber