FOLLOW US:


5 Pelajaran Atalanta vs Juventus: Tinta Emas Cristiano Ronaldo

20-05-2021 08:52

 | Aga Deta

5 Pelajaran Atalanta vs Juventus: Tinta Emas Cristiano Ronaldo
Skuat Juventus mengangkat trofi juara Coppa Italia 2020-21 usai mengalahkan Atalanta di Mapei Stadium, Kamis (20/05/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Juventus keluar sebagai juara Coppa Italia 2020-2021. Kesuksesan itu didapat setelah Si Nyonya Tua mengalahkan Atalanta pada partai final.

Duel Atalanta vs Juventus berlangsung di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Bianconeri.

Dua gol Juventus masing-masing dicetak Dejan Kulusevksi (31') dan Federico Chiesa (73'). Sementara itu, Atalanta hanya mampu membalas melalui Ruslan Malinovskyi pada menit ke-41.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Atalanta vs Juventus? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Juventus Raja Coppa Italia

Juventus kembali mengangkat trofi Coppa Italia. Kesuksesan itu semakin menegaskan Bianconeri sebagai raja Coppa Italia

Juventus sekarang punya koleksi 14 trofi Coppa Italia. Mereka unggul lima trofi dari tim Italia lainnya.

AS Roma jadi tim tersukses kedua dengan koleksi sembilan gelar. Adapun Inter Milan dan Lazio sama-sama mengumpulkan tujuh trofi.

2 dari 5

Tinta Emas Cristiano Ronaldo

Ronaldo menorehkan catatan apik dengan keberhasilan Juventus ini. Ronaldo untuk pertama kalinya berhasil menjuarai Coppa Italia.

Kesuksesan itu juga membuat Ronaldo berhasil memenangi semua trofi di level klub pada tiga liga top Eropa, yakni Inggris, Spanyol, dan Italia. Ronaldo melakukannya dengan Manchester United, Real Madrid dan Juventus

Bersama Juventus sendiri, Ronaldo sudah berhasil meraih lima gelar juara. Rinciannya adalah dua Serie A dan dua Piala Super Italia dan satu Coppa Italia.

3 dari 5

Gianluigi Buffon Sang Legenda

Kesuksesan Juventus ini juga membuat Buffon menorehkan rekor baru. Buffon menjadi pemain paling sering juara Coppa Italia.

Buffon sudah mengangkat trofi Coppa Italia enam kali dalam sepanjang kariernya. Sekali bersama Parma dan lima dengan seragam Juventus.

Menariknya, Buffon pertama kali juara Coppa Italia tahun 1999 bersama Enrico Chiesa di Parma. Kini trofi Coppa Italia terbarunya direbut bersama putra Enrico, Federico.

4 dari 5

Andrea Pirlo Masuk Buku Sejarah

Andrea Pirlo juga masuk buku sejarah Juventus. Dia menjadi orang keempat yang menjuarai Coppa Italia sebagai pemain dan pelatih Juventus.

Pirlo mengikuti jejak Luis Monti, Carlo Parola dan Dino Zoff. Mereka juga mampu merebut juara Coppa Italia sebagai pemain dan pelatih Juventus.

Gelar Coppa Italia ini merupakan gelar kedua yang dipersembahkan Pirlo untuk Juventus. Sebelumnya, dia berhasil membawa Juventus menjuarai Piala Super Italia.

5 dari 5

Atalanta Lawan Favorit Federico Chiesa

Federico Chiesa mencetak gol ke gawang Atalanta pada menit ke-73. Gol Chiesa menjadi penentu kemenangan Juventus final Coppa Italia.

Atalanta bisa dibilang adalah lawan favorit Chiesa. La Dea sejauh ini adalah tim yang gawangnya paling sering dibobol oleh Chiesa (5 gol)

Chiesa juga mengukir sebuah catatan unik dalam kesuksesan Juventus ini. Winger berusia 23 tahun itu mengikuti jejak sang ayah, Enrico Chiesa, yang juga pernah menjuarai Coppa Italia.

Sumber: berbagai sumber