FOLLOW US:


5 Pelajaran dari Duel AC Milan vs Torino: Tatarusanu Pahlawan Rossoneri

13-01-2021 09:21

 | Aga Deta

5 Pelajaran dari Duel AC Milan vs Torino: Tatarusanu Pahlawan Rossoneri
Winger AC Milan, Hakan Calhanoglu © AP Photo

Bola.net - AC Milan memastikan diri lolos ke babak perempat final Coppa Italia 2020-2021. Itu setelah mereka mengalahkan Torino, Rabu (13/1/2021) dini WIB.

Milan menaklukkan Torino melalui adu penalti di San Siro. Pasalnya, pada waktu normal kedua tim sama kuat 0-0.

Lima penendang penalti Milan berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Sementara eksekutor Torino yang gagal adalah Tomas Rincon.

Rossoneri menang 5-4 di babak tos-tosan. Mereka selanjutnya akan menghadapi Inter Milan atau Fiorentina di babak perempat final.

Lalu, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel AC Milan vs Torino? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Tatarusanu Pahlawan Milan

Kiper kedua AC Milan Ciprian Tatarusanu dipercaya sebagai starter dalam pertandingan melawan Torino. Kiper Rumania itu tampil gemilang pada laga ini.

Pemain berusia 34 tahun itu tidak membuat kesalahan. Tatarusanu malah melakukan beberapa penyelamatan bagus sepanjang pertandingan dan umpannya juga tidak buruk.

Puncaknya, Tatarusanu berhasil menepis tendangan penalti Tomas Rincon pada babak tos-tosan. Hal itu membuat Milan lolos ke babak selanjutnya.

2 dari 5

Kartu Merah Donnarumma

Kartu Merah Donnarumma
Gianluigi Donnarumma © AP Photo

Kiper utama AC Milan Gianluigi Donnarumma tidak bermain di laga ini. Meski begitu, sang pemain mendapatkan kartu merah pada menit ke-72.

Donnarumma diusir wasit karena melakukan protes berlebihan dari bangku cadangan. Protes terjadi setelah momen Rafael Leao terlibat kontak dengan Vanja Milenkovic-Savic di kotak penalti Torino.

Akibatnya, kiper timnas Italia dipastikan tak bisa memperkuat Milan pada babak perempat final. Mereka akan menghadapi antara Inter Milan atau Fiorentina.

3 dari 5

Ibrahimovic Kembali

Ibrahimovic Kembali
Duel AC Milan vs Torino, babak 16 besar Coppa Italia 2020/21. © AP Photo

Zlatan brahimovic akhirnya kembali bermain untuk AC Milan. Pemain asal Swedia itu sebelumnya mengalami cedera dan terpaksa harus absen cukup lama.

Melawan Torino, Ibrahimovic dipasang sebagai starter. Kendati begitu, bomber berusia 39 tahun itu gagal membawa Milan mencetak gol.

Mantan pemain Barcelona itu terlihat belum berada dalam kondisi terbaiknya. Ibrahimovic ditarik keluar dan digantikan Hakan Calhanoglu saat jeda.

4 dari 5

Torino Repotkan Milan

Torino takluk 2-0 dari AC Milan dalam lanjutan Serie A pada akhir pekan kemarin. Namun, kali ini mereka berhasil membuktikan sebagai tim yang tidak mudah dikalahkan.

Torino mampu merepotkan Alessio Romagnoli dan kolega pada pertandingan ini. Tim asuhan Marco Giampaolo ini tampil solid dan layak dipuji.

Il Toro hanya tidak beruntung dalam adu penalti. Tendangan Tomas Rincon ditepis Ciprian Tatarusanu sehingga mereka harus kembali menelan kekalahan dari Milan.

5 dari 5

Kans Derby Milan di Perempat final

AC Milan lolos ke perempat final Coppa Italia setelah mengalahkan Torino. Kini Rossoneri tinggal menunggu pemenang antara Fiorentina dan Inter Milan.

Jika Inter menang maka derby Milan akan tersaji pada babak delapan besar. Tentu saja ini akan menjadi laga menarik jika Milan benar-benar bertemu dengan Nerazzurri.

Kedua tim Kota Milan ini saat ini sedang bersaing dalam perebutan scudetto. Milan sedang unggul tiga poin atas rival sekotanya itu di klasemen.