FOLLOW US:


Terbaik dan Terburuk dari Pemain AC Milan Saat Kalahkan Torino di Coppa Italia

13-01-2021 08:12

 | Asad Arifin

Terbaik dan Terburuk dari Pemain AC Milan Saat Kalahkan Torino di Coppa Italia
Winger AC Milan, Hakan Calhanoglu © AP Photo

Bola.net - AC Milan memastikan tempat di babak perempat final Coppa Italia musim 2020/2021. Milan lolos usai meraih kemenangan atas Torino pada duel yang diakhiri dengan babak adu penalti.

Milan menjamu Torino pada Rabu (13/1/2021) dini hari di San Siro. Stefano Pioli memainkan Zlatan Ibrahimovic sejak menit awal, tetapi gagal mencetak gol di babak pertama.

Rossoneri bahkan gagal mencetak gol hingga laga usai. Begitu juga pihak Torino.

Laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Milan akhirnya menang dengan skor 5-4. Thomas Rincon dari Torino menjadi satu-satunya pemain yang gagal menendang penalti.

Lantas, siapa pemain Milan dengan performa terbaik dan terburuk pada duel ini? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6

Ciprian Tatarusanu - 7

Ciprian Tatarusanu - 7
Mantan kiper Olympique Lyon, Ciprian Tatarusanu, resmi bergabung dengan AC Milan. © Olympique Lyon

Tatarusanu mungkin bukan pemain favorit fans Milan untuk posisi penjaga gawang. Namun, pada duel lawan Torino, aksi Tatarusanu layak mendapat pujian. Dia tampil solid di bawah mistar Rossoneri.

Tatarusanu tak membuat kesalahan berarti yang mengakibatkan bobolnya gawang Milan. Pemain asal Rumania membuat penyelamatan krusial pada babak adu penalti dan membuat Milan lolos ke babak selanjutnya.

SempreMilan memberi nilai 7 untuk aksi Tatarusanu.

2 dari 6

Pierre Kalulu - 7.5

Pierre Kalulu - 7.5
Pemain AC Milan Pierre Kalulu. © AP Photo

Pierre Kalulu dimainkan sebagai bek kanan pada babak pertama. Pada babak kedua, ketika Stefano Pioli menarik keluar Musaccio untuk memainkan Franck Kessie, Kallu berpindah posisi menjadi bek tengah.

Kalulu tampil sangat bagus, baik dalam menghalau serangan lawan maupun membantu serangan. Selain itu, fleksibilitas bermain juga menjadi nilai lebih bagi pemain asal Prancis.

SempreMilan memberi nilai 7.5 untuk aksi Kalulu.

3 dari 6

Jens-Petter Hauge - 5.5

Jens-Petter Hauge - 5.5
Pemain AC Milan Jens Petter Hauge. © AP Photo

Hauge dimasukkan pada awal babak kedua, menggantikan Samuel Castillejo. Hauge diharapkan bisa memberi banyak opsi bagi lini depan Milan, terutama dari sisi sayap.

Namun, harapan itu agaknya tak muncul. Hauge tak memberikan banyak dampak bagi permainan Milan. Dia tidak cukup membuat banyak momen bahaya untuk lini belakang Torino.

SempreMilan memberi nilai 5.5 untuk aksi Hauge.

4 dari 6

Gianluigi Donnarumma - 0

Gianluigi Donnarumma - 0
Gianluigi Donnarumma © AP Photo

Donnarumma hanya duduk di bangku cadangan pada duel ini. Akan tetapi, pada menit ke-72, kiper berusia 21 tahun itu mendapat kartu merah. Belum diketahui secara pasti mengapa Donnarumma mendapat kartu merah.

Namun, biasa jadi itu terkait dengan momen ketika Rafael Leao terlibat kontak dengan Vanja Milenkovic-Savic di kotak penalti Torino. Mungkin Donnarumma melakukan protes atas kejadian itu.

5 dari 6

Hakan Calhanoglu - 7

Hakan Calhanoglu - 7
Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. © AP Photo

Stefano Pioli memainkan Calhanoglu di awal babak kedua, menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Playmaker asal Turki langsung memberi dampak. Milan tampil lebih kreatif di babak kedua.

Calhanoglu memang gagal membawa Milan mencetak gol. Namun, dengan kondisi yang belum 100 persen, aksi Calhanoglu sangat apik. Dia pun sukses menjalankan tuga di babak adu penalti.

SempreMilan memberi nilai 7 untuk aksi Calhanoglu.

6 dari 6

Sandro Tonali - 7.5

Sandro Tonali - 7.5
Sandro Tonali © AP Photo

Sandro Tonali mulai menemukan performa terbaiknya bersama Milan. Sempat kesulitan di awal musim, kini pemain 20 tahun mulai nyetel dengan gaya bermain Milan.

Di laga melawan Torino, Tonali menjadi pemain vital di lini tengah Milan. Dia menjaga ritme permainan dengan umpan-umpan akuratnya. Tonali pun sukses mencetak gol pada babak adu penalti.

SempreMilan memberi nilai 7.5 untuk aksi Sandro Tonali.

Sumber: Sempre Milan