FOLLOW US:


5 Pelajaran dari Inter Milan Hentikan Catatan Unbeaten Napoli: Menang Sih, Tapi...

22-11-2021 04:21

 | Ari Prayoga

5 Pelajaran dari Inter Milan Hentikan Catatan Unbeaten Napoli: Menang Sih, Tapi...
Skuad Inter Milan merayakan gol dalam laga versus Napoli, Senin (22/11/2021) © AP Photo

Bola.net - Inter Milan sukses mengandaskan Napoli dengan skor ketat 3-2 dalam partai Serie A 2021/22 giornata 13 yang dihelat di Giuseppe Meazza, Senin (22/11/2021) dini hari WIB.

Setelah sempat tertinggal akibat gol Piotr Zielinski, Inter bangkit dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat eksekusi penalti Hakan Calhanoglu, sundulan Ivan Perisic, dan tembakan Lautaro Martinez.

Dries Mertens sempat mencetak gol indah untuk menipiskan jarak. Namun, gol tersebut tak cukup untuk menghindarkan Napoli dari kekalahan pertama mereka di Serie A musim ini.

Berkat hasil ini, Napoli masih tak tergusur dari puncak klasemen dengan poin 32. Sementara itu, Inter di peringkat ketiga semakin mendekati dengan poin 28.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari laga Inter vs Napoli ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6

Tiga Poin Krusial

Berkat hasil ini, Napoli masih tak tergusur dari puncak klasemen dengan poin 32. Sementara itu, Inter di peringkat ketiga semakin mendekati dengan poin 28.

Di atas Inter masih ada sang tetangga, AC Milan yang saat ini memiliki poin sama dengan Napoli, 32. Catatan unbeaten Milan di Serie A sendiri juga baru berakhir di markas Fiorentina.

Jarak empat poin antara ketiga tim di papan atas jelas membuat persaingen menuju Scudetto musim ini semakin seru. Apalagi masih ada tim-tim lain di bawah yang siap ikut bersaing.

2 dari 6

Lini Depan Impresif

Lini Depan Impresif
Bintang Inter, Ivan Perisic merayakan gol ke gawang Napoli, Senin (22/11/2021) © AP Photo

Kemenangan Inter atas Napoli kali ini terjadi berkat performa apik dari para pemain di lini serang mereka, yakni Lautaro Martinez dan Joaquin Correa.

Martinez menyumbang satu gol, sedangkan Correa menciptakan satu assist. Belum lagi Calhanoglu yang mencetak satu gol dan satu assist.

Tak hanya itu, performa Perisic yang dimainkan sebagai bek sayap pun impresif, dengan turut menyumbang satu gol.

3 dari 6

Keputusan Pergantian Pemain Inzaghi

Keputusan Pergantian Pemain Inzaghi
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi © AP Photo

Terlepas dari kemenangan ini, satu hal yang patut disorot dari Inter adalah keputusan Simone Inzaghi soal pergantian pemain di babak kedua.

Usai gol ketiga yang dicetak Lautaro Martinez, Inzaghi memutuskan untuk memasukkan Arturo Vidal dan Edin Dzeko, masing-masing menggantikan Calhanoglu dan Correa. Keputusan ini masih bisa dimengerti.

Menit ke-75, Inzaghi kembali melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Federico Dimarco dan Roberto Gagliardini masuk menggantikan Nicolo Barella dan Lautaro Martinez.

Lini tengah Inter pun mulai tak seimbang. Hal ini dimanfaatkan Napoli untuk mencetak gol kedua sekaligus membuat peluang mereka menyamakan kedudukan semakin terbuka.

Di sisa laga, Inter pun terus-menerus ditekan oleh Napoli. Beruntung bagi Nerazzurri, skor 3-2 tetap bertahan hingga laga usai.

4 dari 6

Napoli Kurang Hoki

Napoli sejatinya mendapat dua peluang emas di masa injury time untuk memaksa skor akhir menjadi imbang 3-3. Namun, tim tamu kali ini kurang beruntung.

Di awal masa injury time, peluang emas didapat Mario Rui. Sayang, sundulannya masih bisa ditepis Samir Handanovic.

Satu peluang emas lagi diperoleh Napoli lewat tembakan voli first time Mertens, sayang masih melambung.

5 dari 6

Modal Hadapi Shakhtar Donetsk

Kemenangan ini penting bagi Inter sebagai modal jelang partai Liga Champions menghadapi Shakhtar Donetsk pada tengah pekan ini.

Inter wajib meraih kemenangan atas Shakhtar jika mau peluang mereka lolos ke babak knock-out masih terbuka lebar.

6 dari 6

Klasemen Serie A