FOLLOW US:


5 Pelajaran dari Laga Genoa vs Inter Milan: Beri Tekanan Pada Juventus

26-07-2020 07:00

 | Aga Deta

5 Pelajaran dari Laga Genoa vs Inter Milan: Beri Tekanan Pada Juventus
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Genoa di Luigi Ferraris, 26 Juli 2020. © AP Photo

Bola.net - Inter Milan berhasil meraih poin penuh saat bertamu ke markas Genoa dalam laga pekan ke-36 Serie A 2019-20, Minggu (26/7/2020) dini hari WIB. Nerazzurri menang dengan skor 3-0 di Luigi Ferraris.

Romelu Lukaku menjadi bintang dalam pertandingan melawan Genoa tersebut. Penyerang asal Belgia itu memborong dua gol.

Alexis Sanchez juga menampilkan performa yang mengesankan. Pemain asal Chile itu ikut menyumbang satu gol.

Berkat hasil ini, Inter berhasil naik ke peringkat kedua dengan koleksi 76 poin. Sementara itu, Genoa terpuruk di posisi 17 dengan poin 36.

Simak catatan-catatan yang telah dibuat redaksi Bola.net pasca duel Genoa vs Inter Milan di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Kembali ke Jalur Kemenangan

Inter Milan pulang dengan membawa tiga poin dari markas Genoa. Hasil ini membuat Inter kembali ke jalur kemenangan dalam ajang Serie A.

Inter sebelumnya meraih hasil imbang pada dua laga terakhir di Serie A. Pasukan Antonio Conte harus berbagi poin saat berhadapan dengan AS Roma dan Fiorentina.

Tambahan tiga poin membuat Nerazzurri naik ke peringkat dua klasemen menggeser Atalanta. Inter mengoleksi 76 poin dan kini unggul satu angka atas Atalanta.

2 dari 5

Beri Tekanan Pada Juventus

Kemenangan atas Genoa membuat Inter Milan memberikan tekanan besar pada peminpin klasemen Serei A Juventus. Nerazzurri kini hanya berjarak empat poin dari Bianconeri.

Juventus, yang memiliki tiga pertandingan tersisa, akan mengunci scudetto jika mereka bisa mengalahkan Sampdoria. Namun, penampilan Juventus tidak terlalu meyakinkan setelah hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan.

Peluang Inter untuk meraih gelar scudetto kembali terbuka. Tapi semua itu dengan catatan di dua pertandingan tersisa Inter tak boleh kalah sembari berharap Juventus kembali membuang poin.

3 dari 5

Romelu Lukaku Belum Berhenti Cetak Gol

Lukaku kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu penyerang terbaik di Serie A. Bomber asal Belgia itu memborong dua gol dalam pertandingan ini.

Brace gol yang dicetak oleh Lukaku membuat dirinya sudah mengoleksi 22 gol di ajang Serie A. Total mantan pemain Manchester United itu sudah mengumpulkan 27 gol di semua kompetisi.

Inter masih punya pertandingan di kancah Serie A dan juga Liga Europa. Dengan demikian, Lukaku masih bepeluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya.

4 dari 5

Lautaro Martinez Masih Melempem

Lautaro Martinez menjadi pemain inti pada pertandingan melawan Genoa. Pemain asal Argentina itu berpasangan dengan Romelu Lukaku di lini depan Inter Milan.

Lautaro diharapkan bisa mencetak gol ke gawang Genoa. Namun, sang pemain tidak mampu melakukannnya. Pemain berusia 22 tahun itu bahkan minim kontribusi sehingga digantikan Alexis Sanchez pada pertengahan babak kedua.

Performa Lautaro pasca lockdown memang terlihat sangat mengecewakan. Ia hanya mencetak dua gol dari 11 pertandingan di Serie A. Lautaro harus bekerja keras untuk segera menampilkan performa terbaiknya.

5 dari 5

Sanchez Semakin Cemerlang

Sanchez baru masuk pada menit ke-64 dengan menggantikan Lautaro Martinez. Pemain asal Chile itu kemudian berhasil mencetak satu gol ke gawang Genoa.

Performa Sanchez memang sangatlah luar biasa terutama semenjak Serie A restart. Ia sudah mencetak tiga gol dan tujuh assist setelah kembali dari cedera.

Sanchez sekarang menjadi andalan Antonio Conte di lini depan. Nerazzurri kini sedang berusaha untuk mempermanenkan Sanchez dari Manchester United.