FOLLOW US:


5 Pelajaran Juventus vs Crotone: 27 Shots, Tapi 'Hanya' Tercipta 3 Gol

23-02-2021 07:48

 | Asad Arifin

5 Pelajaran Juventus vs Crotone: 27 Shots, Tapi 'Hanya' Tercipta 3 Gol
Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Crotone di pekan ke-23 Serie A musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Juventus meraih kemenangan saat menjamu Crotone pada laga yang digelar di Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua tampil sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Cristiano Ronaldo mencetak dua dari tiga gol Juventus pada laga pekan ke-23 Serie A. Sedangkan, satu gol Juventus lainnya dicetak Weston McKennie.

Hasil ini menjadi capaian yang penting bagi Juventus, usai gagal menang pada tiga laga terakhir. Juventus kembali ke persaingan di papan atas klasemen Serie A.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Juventus vs Crotone? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Aaron Ramsey Si Kreatif

Aaron Ramsey terus membuktikan bahwa dia adalah pemain yang penting bagi Juventus. Pada laga melawan Crotone, pemain asal Wales memainkan peran krusial sebagai pemain kreatif.

Dikutip dari Squawka, Aaron Ramsey menjadi pemain dengan kreasi peluang paling banyak pada duel Juventus vs Crotone. Ramsey membuat lima peluang. Dia juga membuat satu assist untuk gol Ronaldo.

Selain Ramsey, nama Weston McKennie juga makin mantap di lini tengah Juventus. Pemain asal Amerika Serikat kembali mencetak gol. Musim ini, dia telah mencetak empat gol.

2 dari 5

Tentang Lompatan Salmon

Tentang Lompatan Salmon
Sundulan Cristiano Ronaldo membobol gawang Crotone, Selasa (23/2/2021) © Juventus FC

Lagi-lagi Cristiano Ronaldo menjadi pembeda bagi Juventus. Ronaldo hadir ketika Juventus membutuhkan gol dan Ronaldo hadir ketika publik mulai menganggap dia sudah habis.

Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Crotone, semuanya dari sundulan. Ronaldo ibarat salmon yang gemar melompat dan melawan arus. Ronaldo melompat lebih tinggi dari pemain lawan yang bahkan lebih muda darinya.

Kini, Ronaldo kembali memimpin daftar persaingan top skor Serie A. Pemain 36 tahun telah mencetak 18 gol, unggul satu gol dari Romelu Lukaku.

3 dari 5

Konversi Peluang Juventus

Konversi Peluang Juventus
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga Serie A hari Selasa (23/2/2021). © AP Photo

Juventus menang dengan skor 3-0. Skor yang menunjukkan betapa dominan Juventus atas tamunya. Namun, jika melihat statistik peluang, Juventus sejatinya tak cukup bagus.

Juventus mencetak tiga gol dari 27 shots yang dilepaskan selama laga berjalan. Artinya, tingkat konversi peluang Juventus tidak cukup bagus.

Juventus masih membuang percuma beberapa peluang emas. Ronaldo punya kesempatan untuk hattrick, begitu juga Aaron Ramsey punya kans untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor.

4 dari 5

Masih Punya Peluang Scudetto?

Masih Punya Peluang Scudetto?
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. © AP Photo

Tiga poin tambahan dari laga melawan Crotone membuat Juventus kini berada di posisi ketiga klasemen. Si Nyonya Tua telah meraih 45 poin dari 22 laga yang dimainkan.

Juventus terpaut delapan poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen. Juventus bisa memangkas jarak poin tersebut menjadi lima karena masih punya satu laga tunda.

Secara matematis, Juventus masih punya kans untuk scudetto. Hanya saja, Juventus harus tampil konsisten hingga akhir musim.

5 dari 5

Selamat Tinggal Serie A?

Crotone makin tenggelam di posisi paling bawah klasemen Serie A. Crotone kalah pada lima laga terakhir di Serie A. Mereka baru mendapat 12 poin dari 23 laga.

Secara matematis, Crotone masih punya peluang untuk bertahan di Serie A. Namun, melihat performa dan situasi yang terjadi, sulit bagi Crotone untuk bisa bertahan di Serie A.

Crotone tertinggal delapan poin dari Torino yang berada di posisi ke-17 alias zona aman dari degradasi. Torino dalam performa yang bagus karena tidak pernah kalah pada enam laga terakhir.