FOLLOW US:


Andrea Pirlo: Juventus adalah Sosok Antagonis di Serie A

23-02-2021 07:06

 | Yaumil Azis

Andrea Pirlo: Juventus adalah Sosok Antagonis di Serie A
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. © AP Photo

Bola.net - Kemenangan atas Crotone membuat harapan Juventus untuk meraih Scudetto pada musim ini batal meredup. Sang pelatih, Andrea Pirlo, menyatakan bahwa timnya enggan mengibarkan bendera putih dan akan berjuang sampai akhir.

Juventus berhasil mengalahkan Crotone dalam laga lanjutan Serie A yang digelar di Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021). Pertandingan tersebut dimenangkan dengan skor telak 3-0 berkat brace sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Pria berkebangsaan Portugal tersebut mencetak dua golnya lewat sundulan dengan bantuan dari Alex Sandro dan Aaron Ramsey. Sementara satu gol sisanya dicetak sang gelandang, Weston McKennie.

Tambahan tiga poin membuat Juventus bisa naik ke peringkat tiga dalam klasemen sementara Serie A musim ini. Terpaut empat angka dari AC Milan yang berada di peringkat kedua dan delapan poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Antagonis di Serie A

Inter Milan sendiri berhasil naik ke posisi teratas setelah mengalahkan Milan pada akhir pekan kemarin. Situasi ini membuat Nerazzurri menjadi kandidat terkuat pemenang Serie A musim 2020/21.

Harapan Juventus untuk menyalip Inter belum sepenuhnya pupus. Pasalnya, meski sedang tertinggal delapan angka, tapi klub berjuluk Bianconeri tersebut masih menyisakan satu laga tunda untuk dimainkan melawan Napoli.

Perjuangan Juventus akan berat, mengingat mereka tidak boleh sampai tergelincir kalau ingin meraih Scudetto. Pirlo sendiri enggan mengibarkan bendera putih sebelum musim benar-benar usai.

"Semua yang berada di belakang Inter adalah antagonis, kami salah satunya dan akan bertarung hingga akhir," ungkap Pirlo kepada Sky Sport Italia usai pertandingan melawan Crotone.

2 dari 2

Kekalahan Mempengaruhi Performa

Meski menang dengan skor meyakinkan, namun performa Juventus sempat terasa goyah di awal-awal permainan. Bisa jadi, ini dipengaruhi oleh kekalahan di tangan FC Porto dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions baru-baru ini.

Seperti yang diketahui, Juventus kalah dengan skor 1-2. Dua gol Porto diciptakan pada awal setiap babak. Pirlo mengakui kalau hasil tersebut memberikan pengaruh kepada mental para pemainnya.

"Kami memulai dengan sedikit perasaan gugup, mungkin kekalahan terakhir membuat kami gugup. Kemudian gol membantu kami dan memberikan kami ketenangan," kata Pirlo lagi.

"Sisanya bisa kami atasi dengan baik. Permulaan kami bukanlah yang terbaik, namun yang terpenting adalah meraih tiga poin," pungkas pria berumur 41 tahun tersebut.

(Football Italia)