FOLLOW US:


AC Milan Ajak Juan Mata Pindah ke Italia

14-10-2019 21:40

 | Serafin Unus Pasi

AC Milan Ajak Juan Mata Pindah ke Italia
Juan Mata © AFP

Bola.net - Sebuah tawaran masuk ke meja Juan Mata. Playmaker Manchester United itu mendapatkan ajakan dari AC Milan untuk melanjutkan karirnya di Serie A.

Mata merupakan salah satu pemain veteran di skuat United. Ia pertama kali bergabung dengan United pada tahun 2013 silam di era kepemimpinan David Moyes.

Pemain asal Spanyol itu baru saja memperpanjang kontraknya di Old Trafford pada musim panas kemarin. Ia terikat kontrak di raksasa Inggris itu hingga tahun 2021 mendatang.

Namun Calciomercato mengklaim bahwa AC Milan tidak mempedulikan hal itu. Mereka diberitakan menawarkan peluang bagi Mata untuk berkarir di Italia tahun depan.

Simak manuver MIlan untuk merekrut Juan Mata di bawah ini.

1 dari 3

Butuh Playmaker

Menurut laporan tersebut, AC Milan saat ini tengah membutuhkan playmaker baru.

Pelatih anyar mereka, Stefano Pioli merasa bahwa timnya sangat miskin akan kreativitas. Alhasil ia meminta manajemen Milan mencarikan playmaker yang top di bursa transfer berikutnya.

Mata dinilai memiliki kemampuan yang bagus sebagai seorang playmaker. Ia dipercaya mampu bersinar di Serie A dengan permainannya.

2 dari 3

Mulai Bergerak

Laporan itu mengklaim bahwa manajemen Milan mulai mencoba menggoda Mata untuk pindah ke Italia.

Mereka menyadari bahwa porsi bermain sang playmaker di skuat MU mulai berkurang. Hal itu menandakan sang playmaker sudah tidak dibutuhkan oleh tim berjuluk Setan Merah itu.

Oleh karena itu, manajemen Milan mulai mengajak Mata pindah ke Italia, di mana ia dijanjikan akan diberi jam bermain yang reguler di San Siro.

3 dari 3

Ingin Bertahan

Sejumlah laporan di Inggris meyakini bahwa Mata tidak akan menerima tawaran dari Milan tersebut.

Sang playmaker masih memiliki ambisi yang belum tercapai bersama Manchester United, sehingga ia pantang pergi sebelum ambisi itu menjadi kenyataan.

(Calciomercato)