FOLLOW US:


Marco Giampaolo Dipecat Demi Kebaikan Milan

13-10-2019 05:00

 | Aga Deta

Marco Giampaolo Dipecat Demi Kebaikan Milan
Marco Giampaolo © ANSA via AP Photo

Bola.net - Marco Giampaolo baru saja didepak dari jabatannya sebagai pelatih AC Milan. Direktur Rossoneri Zvonimir Boban angkat bicara mengenai keputusan yang diambil klub soal Giampaolo.

Giampaolo diangkat menjadi pelatih Milan pada musim panas. Namun, mantan pelatih Sampdoria itu dipecat setelah Milan meraih hasil yang buruk pada musim ini.

Milan hanya meraih tiga kemenangan dan empat kekalahan dari tujuh laga di Serie A. Mereka kini terpuruk di peringkat ke-13 dengan sembilan angka.

Alhasil, Giampaolo harus angkat kaki dari San Siro. Dengan demikian, sang pelatih hanya bertahan selama 111 hari di San Siro.

1 dari 2

Tak Ada Pilihan Lain

Boban menjelaskan kalau Milan harus memecat Giampaolo karena tidak ada pilihan lain. Sebab, keadaan tidak berjalan baik di bawah asuhannya.

“Pemecatan Giampaolo adalah kekalahan bagi semua orang, tetapi jika itu tidak berhasil, apa yang bisa Anda lakukan?" kata Boban.

"Itu tidak berhasil dan mengecewakan. Kami berpisah dengan persyaratan normal dan dia adalah orang yang menyenangkan, tetapi hal ini biasa terjadi dalam sepakbola."

2 dari 2

Demi Kebaikan Milan

Boban mengatakan kalau Giampaolo adalah pelatih yang bagus. Namun, mereka harus berpisah demi untuk kebaikan klub.

“Giampaolo adalah pelatih yang bagus, tetapi kami memutuskan untuk bersama-sama berubah demi kebaikan Milan. Kami harus melihat produk akhir di lapangan dan itu membuat keputusan untuk kami," lanjutnya.

"Sepak bola terlalu banyak tentang bisnis sekarang, dengan hanya membicarakan hasil, tetapi bagaimana Anda bisa mencapainya tanpa sepak bola yang bagus?"

Sumber: Football Italia