FOLLOW US:


AC Milan dan PSG Jajaki Pertukaran Pemain: Donnarumma Tukar Areola?

27-06-2019 12:00

 | Afdholud Dzikry

AC Milan dan PSG Jajaki Pertukaran Pemain: Donnarumma Tukar Areola?
Gianluigi Donnarumma © AFP

Bola.net - AC Milan dan PSG dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk melakukan pertukaran kiper pada bursa musim panas ini. Kabar yang sedikit mengejutkan datang dari kedua tim.

AC Milan memang tengah mencari cara untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka bila tidak ingin mendapatkan sanksi FFP. Caranya adalah dengan menjual pemain yang mereka miliki saat ini.

Salah satu nama yang ramai dikabarkan bisa meninggalkan Rossoneri adalah Gianluigi Donnarumma, kiper andalan mereka. Donnarumma merupakan satu dari beberapa nama pemain Milan saat ini yang memiliki banderol besar yang diklaim bisa 'menyelamatkan' Milan.

Dan berdasarkan laporan dari Gianluca Di Marzio dan Eurosport France hari ini Kamis (27/6/2019) pagi WIB, ada pembicaraan yang berkembang antara AC Milan dan PSG tentang pertukaran kiper.

Bagaimana transaksi transfer pemain antara AC Milan dan PSG tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!.

1 dari 2

Donnarumma Bernilai 50 Juta Euro

Dilaporkan oleh Gianluca Di Marzio dan Eurosport France, pembicaraan antara PSG dan Milan telah berkembang lebih jauh dan Rossoneri perlu segera mendapatkan uang sebelum 30 Juni untuk menyeimbangkan neraca mereka.

Donnarumma adalah pemain yang paling masuk akal untuk bisa dijual dan mendatangkan banyak uang. Apalagi ia merupakan pemain dari akademi Milan sehingga penjualannya benar-benar sebuah penjualan yang menguntungkan dari sisi uang yang dihasilkan.

Milan menganggap pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut bernilai 50 juta euro, jumlah yang sebenarnya jauh menurun dibandingkan nilainya dari beberapa bulan lalu.

Hal itu diyakini karena kontraknya akan berakhir pada 2021 dan dia juga tak tertarik untuk memperbaharui kontraknya. Selain itu juga, AC Milan diklaim tak ingin meningkatkan jumlah gaji yang ia terima dengan menyodorkan kontrak baru.

2 dari 2

Donnarumma Tukar Areola

Namun penjualan Donnarumma ke PSG akan melibatkan Alphonse Areola. Kiper muda PSG itu diyakini akan menjadi bagian dari transfer tersebut dan membuat PSG hanya akan mengeluarkan 20 juta euro untuk membeli Donnarumma karena Areola diyakini bernilai 30 juta euro.

Pembicaraan antara PSG dan Milan ini sendiri mendapatkan bantuan dari Leonardo. Ya, nama terakhir memang baru saja meninggalkan jabatannya di Milan awal bulan ini dan menerima jabatan sebagai direktur olahraga PSG.

Selain itu, pertukaran itu juga bisa saja terjadi mengingat kedua pemain memiliki agen yang sama, yakni Mino Raiola.