FOLLOW US:


AC Milan Fokus untuk Datangkan Dani Ceballos dari Madrid

23-06-2019 20:16

 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan Fokus untuk Datangkan Dani Ceballos dari Madrid
Dani Ceballos © RMFC

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan tengah fokus untuk memboyong Dani Ceballos dari Real Madrid pada musim panas ini.

Milan tengah berusaha berbenah pada musim panas ini. Mereka pun berusaha untuk merombak kekuatan timnya, sesuai keinginan sang pelatih anyar, Marco Giampaolo.

Sebelumnya duo direktur Milan yakni Paolo Maldini dan Zvonimir Boban, dikabarkan terbang ke Madrid. Mereka menemui petinggi Los Blancos dan tampaknya berusaha untuk menegosiasikan transfer beberapa pemain.

Beberapa nama muncul ke permukaan seperti Isco, Marco Asensio, Mateo Kovacic, hingga Martin Odegaard, Borja Mayoral dan Ceballos. Setelah itu Maldini mengaku bahwa ia pulang dari Madrid dengan membawa kabar baik.

“Perjalanan berjalan baik. Kami selalu memiliki kabar baik untuk [Marco] Giampaolo dan kami optimis tentang Milan ini," beber Maldini pada Sky Sport italia.

Madrid sendiri menjadi target Milan karena mereka harus menjual pemainnya. Sebab sebelumnya Los Blancos sudah menghabiskan dana lebih dari 300 juta euro untuk mendatangkan lima pemain, termasuk Eden Hazard dari Chelsea.

1 dari 2

Fokus pada Ceballos


Kini ada perkembangan terbaru terkait pendekatan Milan pada Madrid. Sekarang Rossoneri disebut tengah fokus untuk mendatangkan Ceballos.

Kabar ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport. Mereka menyebut Milan akan berusaha memboyong gelandang 22 tahun itu dengan status pinjaman.

Pasalnya Milan tak mungkin bisa memenuhi permintaan harga yang diajukan Madrid yakni sekitar 50 juta euro. Oleh karena itulah Rossoneri berusaha untuk meminjamnya lebih dahulu selama dua tahun.

Mereka disebut akan menggajinya sebesar empat juta euro per musim. Selain itu Milan juga akan menyertakan klausul opsi pembelian permanen.

Jika opsi itu disetujui dan diaktifkan oleh Milan, maka mereka akan membayar Madrid dengan cara mencicil selama beberapa tahun. Maklum saja, Rossoneri harus berhati-hati dengan aturan Financial Fair Play.

2 dari 2

Siap Hengkang


Ceballos sendiri sebelumnya sudah memberikan isyarat untuk hengkang dari Madrid. Sebab ia tak mendapat jatah main yang cukup.

"Saya bermain dengan baik di bawah arahan Lopetegui, namun setelah ia dipecat segalanya menjadi berubah," ujar sang gelandang kepada Onda Cero.

"Sejak saat itu, saya lebih banyak menjadi pemain lapis kedua. Saya sudah berbicara dengan Zidane mengenai situasi ini, namun saya tidak bisa membeberkan apa yang kami bicarakan."

"Secara garis besar kami berdua sudah mengetahui dengan jelas status saya dalam tim ini musim depan.