FOLLOW US:


AC Milan Pernah Deal dengan Paul Pogba pada 2011, Kenapa Batal Bergabung?

21-07-2021 09:51

 | Aga Deta

AC Milan Pernah Deal dengan Paul Pogba pada 2011, Kenapa Batal Bergabung?
Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat Mauro Bianchessi soal Paul Pogba. Mantan ketua pemandu bakat AC Milan itu mengklaim bahwa Rossoneri pernah mencapai kesepakatan dengan Pogba.

Bianchessi pernah bekerja sebagai pencari bakat untuk Milan selama 10 tahun. Dia bertugas di San Siro dari 2007 hingga 2017.

Selama periode itu, Bianchessi nyaris mendapatkan beberapa pemain yang spektakuler. Di antaranya adalah Pogba.

Pogba pernah menimba ilmu di akademi Manchester United selama tiga tahun. Gelandang asal Perancis itu berhasil masuk tim utama.

Namun, minimnya kesempatan bermain di tim utama MU membuat Pogba memutuskan hengkang. Dia kemudian hijrah ke Juventus pada Agustus 2012.

1 dari 2

Pengakuan Bianchessi

Sebelum bergabung dengan Juventus, Milan sebenarnya berhasil mencapai kesepakatan dengan Pogba pada tahun 2011.

Namun, Milan pada akhirnya gagal memboyong Pogba ke San Siro. Pasalnya, pihak klub tidak merestui kepindahan Pogba ke Milan.

“Ketika Pogba belum menjadi Pogba, saya mencoba (merekrutnya) dan dengan Adriano Galliani, kami mampu mencapai kesepakatan yang baik delapan bulan sebelum (bergabung) Juve,” kata Bianchessi kepada MilanNews.it.

“Namun, pada saat itu dan karena berbagai alasan, pemilik klub memutuskan untuk menolak. Itu sangat disayangkan."

2 dari 2

Sukses di Juventus

Pogba berkembang pesat setelah datang ke Juventus. Dia tampil dalam 178 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 34 gol dan 40 assist.

Pogba juga ikut mengantarkan Bianconeri meraih delapan trofi. Itu termasuk empat gelar Serie A, dua gelar Piala Super Italia, dan dua gelar Piala Italia.

Dia kemudian kembali ke klub lamanya, Manchester United pada Agustus 2016. Pogba sejauh ini sudah mencetak 38 gol dan 42 assist dari 206 penampilan untuk Setan Merah.

Sumber: Football Italia