FOLLOW US:


AC Milan Resmi Lepas Fabio Borini ke Hellas Verona

15-01-2020 00:55

 | Ari Prayoga

AC Milan Resmi Lepas Fabio Borini ke Hellas Verona
Fabio Borini © ACM

Bola.net - Raksasa Serie A, AC Milan mengumumkan kepindahan penyerang Fabio Borini ke Hellas Verona dengan status permanen.

Borini yang kini berusia 28 tahun sepakat meneken kontrak hingga akhir musim 2019-20 ini dan akan mengenakan seragam bernomor punggung 16 di Verona.

Borini memutuskan untuk hengkang dari San Siro setelah hanya bermain sebanyak dua kali bersama Milan di Serie A musim 2019-20 ini.

1 dari 2

Tersisih dari Tim Utama

Dalam dua musim awal bersama Milan, Borini sempat cukup banyak mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Gennaro Gattuso, meski ia dimainkan di beberapa posisi berbeda.

Namun kedatangan Marco Giampaolo dan Stefano Pioli pada musim ini membuat Borini kehilangan tempatnya di tim utama Il Diavolo Rosso.

Keberadaan Krzysztof Piatek dan kemudian ditambah dengan perekrutan Zlatan Ibrahimovic praktis membuat Borini tak punya tempat di skuad Milan.

2 dari 2

Karier Borini

Borini merupakan jebolan akademi Chelsea dan sempat menembus tim utama sebelum kemudian tampil impresif selama masa pinjaman bersama Swansea City.

Kemudian, Borini memilih pulang ke Italia untuk memperkuat AS Roma. Namun setelah hanya satu musim, ia kembali ke Inggris ketika direkrut Liverpool pada 2012 silam.

Setelah sempat bermain untuk Sunderland, Borini akhirnya bergabung dengan Milan. Awalnya ia berstatus sebagai pinjaman sebelum kemudian dipermanenkan Rossoneri.

Sumber: AC Milan