AC Milan Terpuruk, Waktunya Meratapi Kepergian Franck Kessie dan Alessio Romagnoli!

Asad Arifin | 25 Januari 2023 09:01
AC Milan Terpuruk, Waktunya Meratapi Kepergian Franck Kessie dan Alessio Romagnoli!
Selebrasi gol Franck Kessie pada duel melawan Lazio di perempat final Coppa Italia 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan terpuruk pada edisi Januari 2023. Rossoneri gagal menang pada lima laga beruntun. Kondisi ini membuat Milan pantas meratapi kepergian Franck Kessie dan Alessio Romagnoli.

Milan kalah dari Lazio pada pekan ke-19 Serie A 2022/2023, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Stadion Olimpico tersebut, Milan kalah telak dengan skor 4-0.

Kekalahan melawan Lazio mempertegas bahwa Milan kini sedang terpuruk. Sebab, termasuk lawan Lazio, Milan lima laga beruntun tanpa kemenangan. Sebelumnya, Milan imbang lawan AS Roma dan Lecce. Lalu, kalah dari Torino dan Inter Milan.

Situasi sulit yang dihadapi Milan mungkin terkait dengan kebijakan transfer mereka. Seperti diketahui, Milan melepas dua pemain penting di awal musim. Benarkah begitu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Meratapi Kepergian Kessie dan Romagnoli

Kessie punya peran penting bagi AC Milan saat meraih scudetto Serie A musim 2021/2022. Kessie menjadi salah satu pemain yang rutin bermain. Namun, Kessie enggan meneken kontrak baru dan memilih pindah ke Barcelona.

Berbeda dengan Kessie, Romagnoli sudah tak bermain reguler pada paruh kedua musim 2021/2022. Namu, yang perlu diinggat, Romagnoli adalah kapten tim dan sudah cukup lama membela Milan. Romagnoli sosok penting di ruang ganti.

Romagnoli pindah ke Lazio, tim yang mengalahkan Milan dengan skor 4-0, dengan status free transfer.

Kessie dan Romagnoli adalah pemain yang penting bagi Milan musim 2021/2022 lalu. Namun, Milan kehilangan keduanya dan tak mendapatkan pengganti yang berada pada level sama untuk musim 2022/2023.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Maldini Soal Kessie dan Romagnoli

Pengakuan Maldini Soal Kessie dan Romagnoli

Alessio Romagnoli membayangi Paulo Dybala di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Direktur AC Milan, Paolo Maldini, tidak menampik bahwa Milan mungkin salah dengan melepas Kessie dan Romagnoli. Sebab, tanpa kedua pemain, Milan tidak memiliki kedalaman skuad yang cukup untuk tetap berada di top level.

"Kessie pergi karena dia punya permintaan yang tidak bisa kami penuhi. Kami tidak punya kemungkinan untuk merekrut pemain yang sudah jadi, Bennacer-Tonali di lini berada di top level," kata Maldini.

"Romagnoli pergi tetapi Tomori dan Kalulu bermain pada 10 laga terakhir tahun lalu. Kami sedikit kehilangan jarak dan permainannya sangat jelas," tegas Maldini.

Sumber: MilanLive

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR