FOLLOW US:


AC Milan Tidak Terlalu Kecewa Kalah dari Juventus

21-11-2019 21:46

 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan Tidak Terlalu Kecewa Kalah dari Juventus
Juventus vs AC Milan © Ansa via AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan Andrea Conti mengaku bisa memaklumi dan tak terlalu kecewa Rossoneri kalah saat berjumpa dengan Juventus belum lama ini.

AC Milan menjalani pekan yang berat sebelum memasuki jeda internasional pada pertengahan November 2019 ini. Sebab mereka dipertemukan dengan Juventus saat kondisi tim masih ambyar.

Cristiano Ronaldo dkk adalah sang pemuncak klasemen Serie A saat ini. Pergantian pelatih dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri tampak tidak memberikan pengaruh besar pada kesolidan performa Bianconeri.

Di sisi lain, Milan dalam masa transisi setelah memecat Marco Giampaolo dan menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih anyarnya. Pada akhirnya Rossoneri kalah 1-0.

Conti angkat bicara soal kekalahan di Allianz Stadium itu. Dikatakannya, skuat AC Milan tak terlalu kaget atau kecewa dengan kekalahan tersebut.

"Itu buruk untuk dikatakan, tetapi Anda memang bisa kalah dari Juventus. Kami harus melanjutkan melangkah di jalan ini dan hasilnya akan muncul," serunya pada Sky Sport Italia.

1 dari 2

Marco Giampaolo vs Stefano Pioli

Marco Giampaolo vs Stefano Pioli
Stefano Pioli © AP Photo

Andrea Conti sudah merasakan metode latihan Marco Giampaolo. Ia juga telah merasakan polesan pelatih anyarnya, Stefano Pioli.

Conti mengatakan berlatih di bawah Pioli terasa sangat berbeda dibandingkan dengan saat berlatih dengan Giampaolo.

“Kami memiliki intensitas lebih dalam pekerjaan sehari-hari kami, dan jika Anda membuat kesalahan, Anda akan dipanggil," ujar Conti.

“Ini untuk membuat lebih sedikit kesalahan, dan kami langsung melihat tanda itu di pertandingan pertama. Kami telah mengisyaratkan bahwa kami sedang berkembang, sekarang kami hanya perlu terus bekerja keras dan kami tahu performa tim akan membaik," klaimnya.

2 dari 2

Kembali ke Level Terbaik

Kembali ke Level Terbaik
Andrea Conti © ACM

Andrea Conti sempat harus menepi lama sebelumnya. Sebab ia mengalami cedera lutut parah. Tak cuma sekali tapi dua kali.

Kini ia sudah pulih dan bisa bermain lagi. Namun ia mengakui performanya memang belum maksimal seperti saat sebelum mengalami cedera. 

“Ini dua tahun yang sulit, juga periode terakhir juga tidak mudah. Tapi, saya tahu saya akan kembali ke level [terbaik] saya,” serunya.

“Saya akhirnya mengambil bagian selama pramusim dengan rekan setim saya dan saya akan dapat kembali ke tempat saya sebelumnya. Saya merasa lebih baik setiap hari dan saya berharap Milan akan segera merasa lebih baik juga,” tandasnya.

Musim ini, Andrea Conti sudah bermain sebanyak lima kali bagi AC Milan. Namun ia belum bisa menyumbangkan apa pun bagi Rossoneri, entah itu assist maupun gol.

(sky sport italia)