FOLLOW US:


AC Milan vs Inter Milan, Ibrahimovic Menyerah Sebelum Laga Berakhir, Ada Apa?

22-02-2021 03:26

 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan vs Inter Milan, Ibrahimovic Menyerah Sebelum Laga Berakhir, Ada Apa?
Duel Zlatan Ibrahimovic vs Milan Skriniar di laga AC Milan vs Inter Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengungkapkan ia menarik keluar Zlatan Ibrahimovic di laga lawan Inter Milan sebelum laga berakhir karena permintaan sang pemain sendiri.

Ibrahimovic menjadi starter di pertandingan derby della madoninna ini. Kondisinya diharap bisa bugar 100 persen karena di laga Liga Europa sebelumnya, ia tak ikut bermain.

Ibrahimovic berusaha maksimal untuk bisa mencetak gol di laga ini. Sayangnya ia gagal meneruskan performa apiknya seperti di pertemuan sebelumnya.

Ibrahimovic akhirnya cuma bermain 75 menit saja. Ia ditarik keluar dan digantikan oleh Samu Castillejo.

1 dari 2

Ibrahimovic yang Minta Ditarik Keluar

Zlatan Ibrahimovic sebenarnya sangat diandalkan untuk bisa mencetak gol di laga lawan Inter Milan ini. Terlebih ketika mereka dalam kondisi tertinggal.

AC Milan saat itu sebenarnya sudah tertinggal tiga gol sebelum akhirnya Ibrahimovic ditarik keluar. Stefano Pioli kemudian mengungkapkan apa alasannya menarik keluar pemain asal Swedia tersebut saat laga belum berakhir.

Ia menegaskan menarik keluar Ibrahimovic bukan karena ia kecewa dengan performanya. Namun karena sang pemain mengalami masalah di kakinya.

“Seorang striker bergantung pada performa tim. Di babak pertama kami kesulitan untuk mendekatkan pemain ke kotak mereka meskipun kami menciptakan beberapa peluang," tuturnya pada DAZN, via Football Italia.

“Ia minta diganti karena sempat kram,” ungkap Pioli.

2 dari 2

Masalah Intensitas

Stefano Pioli kemudian membahas soal gol pertama Inter Milan. Gawang AC Milan dibobol hanya dalam tempo lima menit usai kickoff babak pertama oleh Lautaro Martinez.

Pioli mengatakan gol tersebut membuat laga menjadi sulit bagi Rossoneri. Ditambah lagi menurutnya timnya tak tampil dengan intensitas seperti yang diharapkan.

“Gol pertama terasa berat bagi kami. Kami kekurangan intensitas di babak pertama, kami seharusnya melakukan lebih banyak, tetapi kami pantas mencetak gol di babak kedua,” kata Pioli.

Dengan kekalahan ini, AC Milan tetap tertahan di posisi kedua klasemen sementara Serie A 2020-21. Zlatan Ibrahimovic dkk mengoleksi 49 poin, tertinggal empat angka dari Inter Milan yang ada di pucuk klasemen.

(Football Italia)