FOLLOW US:


'Ada Donnarumma, Italia Tak Perlu Khawatir Bila Buffon Demam'

05-10-2016 10:00

 | Gianluigi Buffon

'Ada Donnarumma, Italia Tak Perlu Khawatir Bila Buffon Demam'
Gianluigi Donnarumma © Icon Sport

Bola.net - Mantan pemain AC Milan, Giovanni Galli mengaku dirinya kini tak lagi khawatir bila Gianluigi Buffon absen karena ada sosok Gianluigi Donnarumma yang menurutnya mampu menggantikannya.

Donnarumma memang menjadi buah bibir sejak musim lalu setelah tampil gemilang bersama AC Milan di usianya yang masih sangat belia. Berkat penampilannya itu, Donnarumma pun mendapatkan kesempatan bermain untuk timnas Italia arahan Giampiero Ventura.

"Mengingat bagaimana saya melihat Donnarumma berkembang setahun terakhir, mari kita hanya mengatakan bahwa bila Gianluigi Buffon terserang demam, saya tak akan lagi khawatir," ujarnya.

"Sampai musim lalu, saya tak bisa melihat ada alternatif yang valid yang bisa menutupi absennya Buffon, tapi hari ini saya memiliki keyakinan besar kepada Donnarumma. Buffon sendiri membantu Donnarumma tumbuh dan menjadi juara di dalam dan di luar lapangan," sambungnya.

Meskipun memiliki pujian besar atas kemampuan Donnarumma, Galli juga mengatakan bahwa masih ada ruang untuk perbaikan yang harus dilakukan kiper 17 tahun tersebut.

"Dia masih perlu meningkatkan diri di setiap area, karena dia baru 17 tahun dan harus benar-benar tak berpikir bahwa dia sudah siap, kalau tidak, dia akan terpuruk dan terlupakan," tambahnya.

"Saya tak berpikir dia begitu arogan, karena saya melihat dia disiplin, cerdas dan profesional. Dia sangat tinggi, tapi itu tak membatasi kelincahannya dan di atas semua itu, dia tak pernah kehilangan konsentrasinya di usia mudanya," tandasnya.(foti/dzi)