FOLLOW US:


Agen Isyaratkan Allegri Hanya Akan Latih Klub Liga Champions

21-01-2020 17:52

 | Dimas Ardi Prasetya

Agen Isyaratkan Allegri Hanya Akan Latih Klub Liga Champions
Massimiliano Allegri © AFP

Bola.net - Agen dari Massimiliano Allegri menyebut kliennya saat ini tidak buru-buru untuk kembali melatih dan mengisyaratkan klub berikutnya yang akan ditangani kliennya hanyalah klub yang berpartisipasi di Liga Champions.

Allegri meraih kesuksesan besar saat melatih Juventus sejak tahun 2014 silam. Setelah lima tahun, ia memutuskan untuk angkat kaki dari klub Turin tersebut.

Namun Allegri tidak langsung membesut tim lain. Pelatih berusia 52 tahun itu justru memilih untuk rehat terlebih dahulu.

Meski demikian ia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Di antaranya Arsenal, AC Milan, Bayern Munchen, PSG, hingga Manchester United.

Namun sempat ada kabar bahwa ia akan merapat ke Premier League. Sebab Massimiliano Allegri tengah mengambil kursus Bahasa Inggris.

1 dari 2

Pertahankan Status Pengangguran

Sempat ada kabar bahwa Massimiliano Allegri bisa balik melatih pada pertengahan musim ini. Akan tetapi agennya yakni Giovanni Branchini menegaskan bahwa Allegri untuk saat ini masih ingin mempertahankan status penganggurannya lebih dahulu.

"Saya tidak berpikir Allegri akan segera kembali. Ia mengatakan ia mengintensifkan pelajaran bahasa Inggrisnya, tetapi saya tidak begitu yakin tentang itu!" terang sang agen pada Radio Anch'io Sport.

“Terlepas dari candaan, ia senang mendapat cuti setahun. Terkadang Anda perlu berhenti dan melihat sesuatu dari sudut yang berbeda. Saya yakin bahwa mulai musim depan ia akan dengan senang hati melanjutkan perjalanan profesionalnya," cetusnya.

2 dari 2

Klub Liga Champions

Giovanni Branchini kemudian ditanya ke mana Massimiliano Allegri akan melangkah musim depan; apakah akan ke luar negeri atau tetap di Italia.

Namun ia mengaku tak tahu ke mana kliennya akan melangkah. Ia justru memberikan isyarat bahwa Allegri nantinya hanya akan melatih klub-klub yang bermain di liga Champions saja.

“Sulit untuk membuat prediksi, karena sangat tergantung pada bagaimana beberapa klub tampil di Liga Champions. Pada saat ini, itu hanya spekulasi yang tidak berdasar," pungkasnya.

Belakangan ini muncul kabar bahwa Massimiliano Allegri akan balik ke klub lamanya, AC Milan. Kabarnya manajemen Rossoneri sudah menghubunginya agar balik lagi ke San Siro pada musim panas mendatang karena mereka saat ini kurang yakin dengan Stefano Pioli.

(Radio Anch'io Sport)