FOLLOW US:


Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan Kejar Olivier Giroud?

16-10-2019 02:23

 | Yaumil Azis

Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan Kejar Olivier Giroud?
Kingsley Coman dan Olivier Giroud, Prancis © AP Photo

Bola.net - Cederanya Alexis Sanchez membuat Inter Milan harus bergerak mencari striker baru pada bulan Januari nanti. Menurut kabar, mereka tertarik untuk memboyong penyerang Chelsea, Olivier Giroud.

Alexis Sanchez pulang ke Inter Milan beberapa waktu lalu dalam kondisi cedera. Nasib yang malang itu ia dapatkan saat sedang memperkuat Timnas Chile dalam laga uji coba kontra Kolombia akhir pekan lalu.

Pemain yang dipinjam dari Manchester United tersebut diketahui mengalami dislokasi sendi pergelangan kaki dengan kerusakan pada tendon. Cederanya sendiri sudah dikonfirmasi langsung oleh klub melalui situs resminya.

Namun sampai sekarang, belum diketahui secara pasti berapa lama Alexis Sanchez harus menepi dari lapangan. Jika memerlukan operasi, kemungkinan besar pria berumur 30 tahun tersebut harus beristirahat selama tiga sampai empat bulan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Inter Tertarik Boyong Giroud?

Cederanya Alexis Sanchez ini jelas mengganggu rencana Inter Milan untuk menjadi pesaing Juventus dalam perebutan Scudetto di musim ini. Oleh karenanya, mereka diprediksi harus mencari striker baru pada bursa transfer Januari mendatang.

Kandidat terkuat striker yang bakalan didatangkan oleh klub besutan Antonio Conte tersebut adalah Olivier Giroud. Kebetulan, penyerang Chelsea itu punya pengalaman yang cukup apik bersama Conte.

Keduanya sempat bekerja sama di Chelsea walaupun dengan durasi yang singkat. Giroud adalah pemain yang diminta oleh Conte pada bursa transfer Januari pada 2017/18 lalu, sebelum dirinya dipecat enam bulan setelahnya.

FCInterNews melaporkan bahwa Giroud menginginkan kontrak dengan durasi tiga tahun. Sementara bayarannya sendiri terbilang cukup masif, yakni sebesar delapan juta euro per tahunnya.

2 dari 2

Giroud Kesulitan di Chelsea

Saat ini, Giroud sedang mengalami masa-masa buruk di Stamford Bridge. Performa apik yang ditunjukkan oleh penyerang muda the Blues, Tammy Abraham, membuat kesempatan bermainnya kian menipis.

Penyerang berumur 33 tahun itu baru mencatatkan lima penampilan di semua kompetisi. Laga melawan Valencia, yang digelar pada bulan September lalu dalam ajang Liga Champions, merupakan kali terakhir dirinya terlihat di lapangan.

Minimnya kesempatan bermain ini membuat peluang Giroud untuk tampil dalam ajang Piala Eropa 2020 bersama Timnas Prancis kian berat. Sang pelatih, Didier Deschamps, tidak memberikan garansi tempat untuknya meski sudah mencetak tiga gol dari empat laga.

"Anda tahu, Olivier menderita dalam situasinya. Sebelum Januari, tidak akan ada yang berubah. Setelahnya, tergantung kepada dirinya. Saya harap dia bisa mendapatkan kesempatan bermain," ujar Deschamps dikutip dari Evening Express.

(Football Italia)