FOLLOW US:


Allegri Gugup Pertama Dapat Tawaran Juventus

02-04-2015 14:07

 | Massimiliano Allegri

Allegri Gugup Pertama Dapat Tawaran Juventus
Massimiliano Allegri © AFP

Bola.net - Massimiliano Allegri mengakui bahwa dia sempat tidak percaya diri saat pertama kali mendapat tawaran dari Juventus di awal musim 2014/15. Setelahnya, eks pelatih AC Milan tersebut merasa puas dan lega.

Allegri ditunjuk menggantikan Antonio Conte musim panas kemarin. Tantangan besar menghadang Allegri karena harus mengisi tempat seorang pelatih yang sukses membawa Juventus meraih hat-trick juara Serie A.

"Ketika pertama menerima pekerjaan ini, jujur saya takut dan gugup. Saya tak yakin bisa mendapatkan dukungan dari para suporter dan membuat mereka menerima saya," papar Allegri seperti dilansir Forza Italian Football.

"Tekanan pekerjaan ini begitu besar, tapi saya menikmati tantangannya. Sekarang, saya percaya saya sudah diterima sepenuhnya di sini," imbuh Allegri.



Sejak ditangani Allegri, sepak terjang Juventus tak kalah mengagumkan. Di Serie A musim ini, Juventus cuma baru kalah sekali dan bahkan memimpin klasemen dengan keunggulan 14 poin atas AS Roma hingga giornata 28.

Juventus juga lolos ke semifinal Coppa Italia. Meski kalah 1-2 di kandang sendiri pada leg pertama, masih ada peluang untuk membalas di markas La Viola. Di Liga Champions, Juventus sudah mencapai babak perempat final, di mana AS Monaco diundi sebagai lawan mereka berikutnya. (fif/gia)