FOLLOW US:


Allegri: Imbang Lawan Spurs Bukan Sebuah Tragedi

18-02-2018 23:22

 | Massimiliano Allegri

Allegri: Imbang Lawan Spurs Bukan Sebuah Tragedi
Massimiliano Allegri © AFP

Bola.net - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut hasil yang didapat timnya saat jumpa Tottenham kemarin bukanlah sebuah tragedi.

Seperti yang diketahui, Juve gagal mengalahkan Spurs di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium. Padahal Bianconeri sejatinya bisa unggul 2-0 lebih dahulu.

Pada akhirnya, pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 2-2. Kini langkah Juve untuk melangkah ke babak berikutnya terancam tertutup karena laga leg kedua akan digelar di markas Spurs, Stadion Wembley.

Juve pun panen kritikan akibat pertandingan tersebut. Allegri menegaskan bahwa saat itu timnya memang membuat kesalahan. Namun ia mengatakan hasil itu bukanlah sebuah hal yang perlu dibesar-besarkan.

"Juventus membuat terlalu banyak kesalahan teknis setelah unggul 2-0 melawan Tottenham dan mereka memiliki lebih banyak peluang daripada kami, tapi kami pergi ke London dengan merasa yakin kami bisa melakukannya," katanya kepada Mediaset Premium.

"Juve adalah tim yang kuat dengan pemain luar biasa, jadi saya senang melatihnya. Kami bersaing di tiga ajang kompetisi, hanya berbuat salah dalam empat pertandingan saja dan saya tidak menganggap hasil imbang 2-2 dengan Tottenham sebagai kegagalan, atau sebuah tragedi," seru Allegri.

Alex Sandro berduel dengan Danielle Baselli.

Sementara itu dalam pertandingan giornata 25 Serie A, Juve sukses mengalahkan Torino dengan skor 1-0 dalam duel derby Della Mole. Allegri pun tak sungkan memuji skuatnya usai laga berakhir.

"Saya bangga dengan para pemain dan hari ini kami melihat reaksi yang bagus, karena kami menikmati diri kami sendiri bahkan pada saat-saat sulit sekalipun," tegasnya.