Allegri Temukan Solusi Buat Lini Depan Juventus: Kuncinya Sabar!

Yaumil Azis | 7 Januari 2022 09:30
Aksi Paulo Dybala di laga Juventus vs Napoli, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Lini depan masih menjadi masalah buat Juventus. Karena itu, mereka jadi gagal mendapatkan kemenangan saat menjamu Napoli dalam laga lanjutan Serie A, Jumat (7/1/2022) di Allianz Stadium.

Pertandingan berlangsung cukup sengit. Napoli unggul lebih dulu dari Juventus di menit ke-23, saat sepakan Dries Mertens membuat bola melewati Wojciech Szczesny dan Matthijs de Ligt sebelum masuk ke gawang.

Sebagai tuan rumah, Juventus tentu tak ingin mengecewakan ribuan fansnya yang telah memadati Allianz Stadium. Sayang barisan depan Juventus gagal memanfaatkan beberapa peluang emas yang diciptakan di babak pertama.

Upaya Juventus membuahkan hasil pada menit ke-54, di mana Federico Chiesa berhasil mencetak gol dengan tembakan dari luar kotak penalti. Kedua tim gagal membuat gol tambahan sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kuncinya Sabar

Hasil ini mengecewakan buat Juventus. Bukan cuma karena mereka gagal menghibur fansnya dengan kemenangan, tapi karena permasalahan di lini depan masih belum berakhir hingga sekarang.

Menurut catatan pertandingan, Juventus melepaskan 22 kali tembakan yang lima di antaranya menemui sasaran. Dalam situasi normal, Juventus seharusnya bisa mencetak minimal dua atau tiga gol.

Paling tidak, Massimiliano Allegri selaku pelatih sudah tahu apa yang perlu diperbaiki oleh pemain. Ini tidak berkaitan dengan kemampuan mengolah bola mereka, melainkan mental saat sudah berada di sepertiga lapangan.

"Para pemain tampil agresif, konsentrasi, kami hanya perlu membenahi aspek di mana kami menguasai pertandingan dan bisa bersabar," ujarnya kepada DAZN.

2 dari 2 halaman

Gelandang Harus Ikut Aktif

Juventus kehilangan seorang pencetak gol ulung dalam diri Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin. Peran peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut sejauh ini belum bisa diisi oleh Paulo Dybala, Alvaro Morata, apalagi Moise Kean.

Untuk menggantikan kepergian Ronaldo, Allegri ingin beban mencetak gol tidak hanya ditimpakan kepada penyerang saja. Ia ingin para gelandang ikut berpartisipasi dan bahkan turut mencetak gol dalam fase menyerang.

"Kami seharusnya memiliki pergerakan menyerang yang lebih banyak dari gelandang dan, di atas semuanya, ketajaman di sepertiga akhir lapangan, saat kami mengambil umpan akhir yang tepat," tambah Allegri.

"Kami berada di peringkat lima dalam klasemen sementara, tapi cuma bisa mencetak 28 gol, jadi kami tahu ini adalah sesuatu yang harus diperbaiki," pungkasnya.

(DAZN via Football Italia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR