FOLLOW US:


Alvaro Morata: Pemain Rp4 Triliun Yang Tak Pernah Tembus 15 Gol

22-09-2020 07:54

 | Asad Arifin

Alvaro Morata: Pemain Rp4 Triliun Yang Tak Pernah Tembus 15 Gol
Alvaro Morata saat beraksi di laga melawan Liverpool di Wanda Metropolitano, Rabu (19/02/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Alvaro Morata selangkah lagi pindah ke Juventus. Jika transfernya ke Juventus rampung, maka Alvaro Morata akan menjadi pemain dengan nilai transfer Rp4 triliun dalam lima musim terakhir.

Alvaro Morata awalnya hanya masuk dalam rencana alternatif bagi Juventus. Buruan utama Juventus adalah Edin Dzeko, bomber AS Roma.

Edin Dzeko sudah sepakat pindah ke Juventus. Namun, Roma mendapat masalah dalam mencari pengganti sang kapten. Arkadiuz Milik, yang menjadi bidikan, mengalami masalah saat hendak keluar dari Napoli.

Juventus mengambil langkah cepat. Alvaro Morata segera didatangkan dari Atletico Madrid. Sedangkan, pihak Atletico Madrid akan membawa Luis Suarez yang sudah tidak terpakai di Barcelona.

1 dari 2

Alvaro Morata Pemain Rp4 Triliun

Alvaro Morata sudah berada di Turin dan segera menjalani tes medis. Pemain 27 tahun akan datang dengan status pinjaman. Juventus harus membayar 10 juta euro untuk meminjam Morata.

Selain itu, ada opsi peminjaman lagi selama semusim dengan harga 10 juta euro. Juventus pun punya opsi membelinya secara permanen. Total uang yang harus dibayar Si Nyonya Tua mencapai 55 juta euro.

Sebelumnya, Morata dibeli Atletico dari Chelsea dengan harga 56 juta euro. Sedangkan, pada awal musim 2018/2019 lalu, Atletico meminjam Morata dari Chelsea dengan harga 7 juta euro.

Chelsea sendiri membeli Morata dari Real Madrid dengan harga 66 juta euro pada Juli 2017 lalu. Sebelum itu, Madrid membeli Morata dari Juventus dengan harga 30 juta euro. Sedangkan, Juventus membeli Morata dari Madrid senilai 20 juta euro.

Dalam lima musim, Morata terus berganti klub. Total transfer yang Alvaro Morata mencapai 234 juta euro atau berada pada kisaran Rp4 triliun.

2 dari 2

Tak Pernah Tembus 15 Gol

Tak Pernah Tembus 15 Gol
Alvaro Morata dan Leonardo Bonucci di Juventus, Mei 2015 © AFP

Alvaro Morata sempat diprediksi bakal menjadi penerus Raul Gonzalez di Real Madrid. Namun, dia gagal bersaing hingg pindah ke Juventus pada 2014. Dia tampil cukup bagus di Juventus selama dua musim.

Morata kemudian pulang ke Madrid pada 2016/2017. Musim ini adalah musim terbaik Morata. Sebab, dia mampu mencetak 15 gol di pentas La Liga. Morata tak pernah mencetak lebih dari 15 gol di liga dalam karirnya.

Musim lalu, Morata tampil cukup bagus di Atletico. Dia memainkan 34 laga bersama Los Colconeros di La Liga, 25 kali sebagai pemain inti. Alvaro Morata mencetak 12 gol di La Liga.

Sumber: Transfermarkt