FOLLOW US:


Andai Bisa, Buffon Ingin Ulangi Final Liga Champions

03-01-2018 08:45

 | Gianluigi Buffon

Andai Bisa, Buffon Ingin Ulangi Final Liga Champions
Gianluigi Buffon © AFP

Bola.net - Gianluigi Buffon memberikan pernyataan yang menarik dalam wawancaranya dengan Gazzetta dello Sport baru-baru ini. Diungkapkannya, dia ingin mengulang pertandingan final Liga Champions di Cardiff musim lalu.

Buffon memang memiliki kenangan pahit di final Liga Champions musim lalu itu. Digadang-gadang akan bisa mengakhiri kerinduannya pada trofi Eropa, Juventus justru dibantai oleh Real Madrid dengan skor 1-4.

Namun yang paling mengejutkan adalah pernyataan bahwa Buffon tak ingin mengulangi pertandingan play-off Piala Dunia 2018 lalu, di mana Italia saat itu disingkirkan oleh Swedia dengan agregat 0-1.

“Saya tidak akan mengulangi laga Italia-Swedia. Kami tidak kekurangan semangat pada pertandingan itu, sikap atau kesatuan. Tapi kami menunjukkan kepada lawan beberapa keterbatasan," ujarnya.

"Saya memilih akan bermain di Cardiff lagi jika kami mampu memberi 80-90 persen semangat bertanding seperti melawan Swedia, kami bisa mengalahkan Madrid. Melawan Real Madrid, di babak kedua kami kekurangan soliditas yang selalu menjadi kekuatan permainan kami," tambahnya.

"Kami berpikir bahwa mungkin kami bisa memainkan permainan terbuka, tapi kenyataannya tidak begitu. Ada nilai, tim yang berpengalaman harus tahu bahwa dengan gaya tertentu, mereka bisa menang melawan siapa pun," imbuhnya.

"Ini wajar bahwa fans memiliki perasaan negatif, karena kekalahan di final bagaikan luka bakar yang akan selalu kami bawa. Namun kami para pemain tidak memandangnya seperti itu. Ketika kami masuk ke lapangan, kami tahu segalanya akan sulit, tapi kami yakin kami bisa menghadapinya," tutupnya.