FOLLOW US:


Andai Kurang Sabar, Juventus Mungkin Tidak Akan Juara

20-05-2021 09:00

 | Richard Andreas

Andai Kurang Sabar, Juventus Mungkin Tidak Akan Juara
Skuat Juventus mengangkat trofi juara Coppa Italia 2020-21 usai mengalahkan Atalanta di Mapei Stadium, Kamis (20/05/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Juventus sukses membungkus trofi Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 di partai final. Meski begitu, trofi ini nyaris melayang andai Andrea Pirlo tidak mau bersabar dengan pergantian pemain.

Kamis (20/5/2021), duel sempat terkunci dengan skor 1-1 sampai akhirnya Federico Chiesa mencetak gol di menit ke-73. Gol Chiesa ini jadi penentu kemenangan Juve yang memang tampil lebih baik di babak kedua.

Menariknya, saat itu Pirlo ternyata sudah berniat menarik Chiesa. Untungnya Pirlo menunda sedikit lebih lama dan terbukti Chiesa bisa mencetak gol penentu.

1 dari 2

Hampir tarik Chiesa

Menurut Pirlo, karena permainan Juve yang lebih intens di babak kedua, dia merasa perlu menarik beberapa pemain untuk menyuntikkan energi dalam tim. Chiesa jadi salah satu pemain yang awalnya ingin ditarik.

"Kami nyaris menarik dia [Chiesa] ketika dia akhirnya mencetak gol, begitulah sepak bola. Tidak semua pemain bisa mencetak gol penentu di final turnamen, jadi ini bagus baginya," ujar Pirlo di Football Italia.

"Cuadrado bermain terlalu defensif di babak pertama, saya meminta dia bermain lebih ganas pada Gosens dan meminta McKennie untuk merepotkan bek tengah lawan."

"Kami melakukan itu semua di babak kedua dan pertandingan jadi jauh lebih baik," imbuhnya.

2 dari 2

Trofi krusial

Pirlo tahu musim ini tidak bisa dibilang memuaskan, bahkan Juve mungkin gagal menembus zona Liga Champions. Meski demikian, trofi Coppa Italia ini tetap torehan penting dan jadi persembahan bagi fans Juve.

"Kami ingin juara, untuk membawa pulang trofi ini, meski musim ini disebut bukan musim positif," lanjut Pirlo.

"Kami bangkit bersama, memahami bahwa juara adalah target penting. Kami telah mengalahkan tim-tim hebat di semifinal dan final, jadi Juventus layak mendapatkan trofi ini," tandasnya.

Sumber: Football Italia