FOLLOW US:


Andai Lepas Jorginho ke Juventus, Chelsea Bisa Pilih 3 Pemain Sebagai Kompensasi

01-06-2020 12:32

 | Asad Arifin

Andai Lepas Jorginho ke Juventus, Chelsea Bisa Pilih 3 Pemain Sebagai Kompensasi
Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya dari titik putih saat berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League hari Sabtu (11/1/2020). © AP Photo

Bola.net - Chelsea dilaporkan mendapat tawaran yang menarik dari Juventus terkait transfer Jorginho. Andai bersedia melepas sang gelandang, maka The Blues bisa memilih satu dari tiga pemain kunci Juventus sebagai kompensasi.

Jorginho menjadi buruan utama Juventus menyambut musim 2020/2021 mendatang. Gelandang berusia 28 tahun tersebut memang menjadi 'anak emas' Maurizio Sarri, pelatih Juventus.

Jorginho dan Maurizio Sarri punya hubungan sangat erat. Saat melatih Chelsea, pemain pertama yang dibeli Maurizio Sarri adalah Jorginho. Sarri bahkan disebut bersedia melatih Chelsea andai dibelikan Jorginho.

Sebelum di Chelsea, jalinan erat Jorginho dan Sarri sudah terjadi di Napoli. Jorginho lah yang menjadi otak permainan gemilang Napoli di bawah kendali Sarri. Mereka bekerja sama selama beberapa musim.

1 dari 2

Juventus Tawarkan 3 Pemain untuk Beli Jorginho

Dikutip dari Sport, Maurizio Sarri ingin kerja sama dengan Jorginho berlanjut di Juventus. Sarri telah meminta Juventus untuk membeli Jorginho, dengan kompensasi mahal sekalipun.

Kini, Juventus punya tawaran yang menarik kepada Chelsea. Si Nyonya Tua bakal melepas satu dari tiga pemain untuk mendapatkan Jorginho. Tiga pemain tersebut yakni: Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi, dan Douglas Costa.

Juventus mempersilahkan Chelsea untuk memilih satu dari tiga pemain di atas. Selain itu, klub asal Turin juga bakal menambahkan uang tunai dalam jumlah tertentu. Tawaran ini diharap bisa membuat Chelsea tergoda.

Chelsea diyakini mempertimbangkan dua nama yakni: Federico Bernardeschi dan Douglas Costa. Sebab, mereka bisa bermain sebagai winger. Mereka bisa menggantikan Pedro dan Willian yang kontraknya bakal habis.

2 dari 2

Lampard Sudah Punya Pengganti Jorginho

Frank Lampard diyakini tidak akan keberatan untuk melepas Jorginho ke Juventus. Sebab, Lampard punya banyak pemain di posisi gelandang. Salah satunya adalah pemain muda Billy Gilmour yang tampil menjanjikan musim ini.

Billy Gilmour baru berusia 18 tahun. Dia menjadi bagian dari proyek masa depan Chelsea yang tengah disusun Lampard. Sejauh ini, Billy Gilmour membuat impresi bagus ketika dimainkan bersama tim utama The Blues.

Selain itu, stok gelandang Chelsea juga sangat melimpah. Ada nama Mateo Kovacic, Ross Barkley, N'Golo Kante yang bisa bermain di posisi Jorginho. Selain itu, masih ada Mason Mount dan pemain baru Hakim Ziyech.

Sumber: Sport