FOLLOW US:


Andrea Pirlo: Turut Bersedih Buat Rino, Tapi Saya Senang!

21-01-2021 08:53

 | Yaumil Azis

Andrea Pirlo: Turut Bersedih Buat Rino, Tapi Saya Senang!
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (tengah) memeluk Weston McKennie usai mengalahkan Napoli di ajang Supercoppa Italiana hari Kamis (21/1/2021). © AP Photo

Bola.net - Laga final Supercoppa Italiana antara Juventus kontra Napoli pada Kamis (21/1/2021) dinihari tadi mempertemukan Andrea Pirlo dengan Gennaro Gattuso. Keduanya tidak lagi bertatap muka sebagai pemain, melainkan pelatih.

Seperti yang diketahui, keduanya punya sejarah panjang saat masih berstatus sebagai pemain. Mereka saling bantu untuk membuat lini tengah AC Milan menakutkan dan merengkuh banyak trofi, termasuk Liga Champions.

Status pemain telah ditanggalkan, dan kini mereka bertemu sebagai pelatih di Stadio Citta del Tricolore. Untuk pertemuan edisi kali ini, Pirlo keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 berkat gol Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Kemenangan tersebut membuat Juventus menjadi pemenang sah kompetisi Supercoppa Italiana. Ini adalah trofi kesembilan klub berjuluk Bianconeri tersebut di ajang itu, di mana yang terakhir didapatkan pada tahun 2018.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tidak Sempat Bercanda Gurau

Juventus dan Napoli memiliki rivalitas yang cukup sengit, bahkan sering berseteru hebat dalam perebutan Scudetto dalam beberapa musim. Namun, laga ini menjadi ajang reuni yang menggembirakan buat Pirlo.

"Kami adalah dua pelatih dengan dua kursi penting yang berbeda, sekarang ini pekerjaannya telah berbeda," buka Pirlo kepada RAI Sport usai pertandingan.

"Saya turut kecewa kepada Rino, tapi senang untuk saya. Kami terlalu berkonsentrasi sampai lupa untuk bercanda di pinggir lapangan pada malam ini!" lanjutnya.

2 dari 2

Juventus yang Berbeda

Kesenangan Pirlo bertambah karena anak asuhnya tampil dengan gemilang pada pertandingan kali ini. Seolah-olah kekalahan atas Inter Milan di ajang Serie A, Senin (18/1/2021) kemarin hanyalah angin lalu belaka.

"Cukup jarang dua tim bermain apik dalam sebuah laga final, yang terpenting adalah bisa meraih kemenangan. Saat anda bermain dengan determinasi, keberuntungan bisa berpihak kepada anda," tambahnya.

"Kami ingin membuktikan kalau kami bukanlah tim yang terlihat saat menghadapi Inter, jadi jika anda bermain dengan keberanian, determinasi dan sikap ini, anda bisa menarik keberuntungan dengan cara anda sendiri," pungkasnya.

Sayang, Pirlo dan Juventus tidak punya waktu banyak untuk tenggelam dalam euforia. Sebab mereka harus berhadapan dengan Bologna dalam laga Serie A di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021) malam nanti.

(Football Italia)