FOLLOW US:


Antonio Cassano: Harus Messi, Jorginho Raih Ballon d'Or Adalah Skandal

18-08-2021 09:15

 | Asad Arifin

Antonio Cassano: Harus Messi, Jorginho Raih Ballon d'Or Adalah Skandal
Gelandang Chelsea, Jorginho, pada laga Piala Super Eropa 2021 © AP Photo

Bola.net - Mantan bomber timnas Italia, Antonio Cassano, berseloroh bahwa akan menjadi skandal jika Jorginho meraih Ballon d'Or 2021. Pasalnya, gelar pemain terbaik dunia tahun ini harus jatuh ke tangan Lionel Messi.

Jorginho memang menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or. Sebab, gelandang 29 tahun memiliki tahun yang hebat di level klub bersama Chelsea dan timnas Italia. Jorginho menjadi juara Liga Champions dan Euro.

Di sisi lain, Messi juga dinilai layak mendapat gelar. Messi membawa Barcelona juara Copa del Rey dan mengantar Argentina juara Copa America 2021. La Pulga juga mencetak begitu banyak gol dan assist.

1 dari 2

Bisa Jadi Skandal

Antonio Cassano sejatinya memberikan dukungan pada Jorginho untuk meraih gelar Ballon d'Or. Namun, dia tidak yakin para voter akan memberikan suara pada eks pemain Napoli itu. Cassano pun berseloroh bahwa memilih Jorginho adalah skandal.

"Ingat ketika saya mengatakan jurnalis mana pun yang memilih Jorginho sebagai Ballon d'Or harusnya lisensinya dicabut?" Cassano mengatakan kepada Christian Vieri di saluran Bobo TV di Twitch.

"Yah, saya berada di Formentera bersama keluarga saya dan saat saya melihat ke bawah, saya mendengar panggilan. "Antonio, kamu hebat!" kata suara itu. Saya berbalik untuk bertanya siapa dia, dia melepas kacamata dan topengnya, dan itu adalah Jorginho!"

“Saya mengatakan kepadanya, Jorgi, dapatkah Anda mempercayai skandal itu jika mereka harus memberi Anda Ballon d'Or dan bukan kepada Messi? Dia menjawab bahwa dia sangat setuju dengan saya, Messi harus selalu memenangkannya," kata Cassano.

2 dari 2

Sosok Rendah Hati

Jorginho sendiri beberapa kali memberi komentar ihwal kemungkinan dia meraih Ballon d'Or. Jorginho senang dengan trofi yang sudah diraihnya bersama klub dan negara. Namun, dia tidak cukup yakin bakal meraih Ballon d'Or.

Cassano mengenal Jorginho secara personal. Menurut sosok yang pernah membela AS Roma dan Real Madrid itu, Jorginho adalah pribadi yang baik. Cassano pernah berbincang untuk waktu yang lama dengannya.

"Sekarang saya lebih mengagumi Jorginho. Kami berbicara selama 90 menit, dia adalah pria yang luar biasa, sangat cerdas, rendah hati, dan sopan," kata Cassano.

Sumber: Bobo TV via Football Italia