FOLLOW US:


Arthur Melo Digosipkan ke Arsenal? Massimiliano Allegri Bilang Tidak

15-01-2022 19:01

 | Yaumil Azis

Arthur Melo Digosipkan ke Arsenal? Massimiliano Allegri Bilang Tidak
Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). © Juventus FC

Bola.net - Arsenal dikabarkan ingin memperkuat lini tengahnya dengan mendatangkan gelandang baru sebelum bursa transfer musim dingin ditutup. Salah satu nama yang kerap dikaitkan dengan mereka adalah pemain Juventus, Arthur Melo.

Pemain kelahiran Goiania, Brasil tersebut mendarat di Turin sebagai bagian transaksi pertukaran pemain antara Juventus dengan Barcelona pada tahun 2020. Juventus mendapatkan Arthur dan harus merelakan Miralem Pjanic.

Keduanya memainkan peran yang serupa, yakni deep-lying playmaker. Namun dikarenakan usianya yang lebih muda, Juventus dianggap untung dalam pertukaran ini karena bisa mendapatkan pengganti Pjanic yang sudah menua.

Sayang, penampilan Arthur tidak mencapai harapan. Aksinya di lini tengah tidak secemerlang Pjanic dan bahkan beberapa kali melakukan aksi blunder yang merugikan Juventus. Musim ini, ia cuma bermain sebanyak 12 kali di semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kawal Arthur Melo

Minimnya kesempatan bermain bukan dikarenakan kualitas, melainkan cedera. Namun fakta tersebut tidak menjauhkan Arthur dari rumor yang beredar selama bursa transfer musim dingin masih terbuka.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Juventus tertarik untuk meminjamkan Arthur ke klub lain. Lalu, dalam laporan yang lain, disebutkan juga bahwa Arsenal menemukan kesepakatan personal dengan sang pemain.

Ketika ditanya soal itu dan isu kepindahan Alvaro Morata ke Barcelona, Massimiliano Allegri selaku pelatih berkata: "Kami harus menyelesaikan musim dengan skuat yang sekarang dan cara terbaik."

2 dari 2

Hanya Perlu Bersikap Tenang

Arthur merupakan satu-satunya deep-lying midfielder murni milik Juventus saat ini, dan Allegri tidak ingin melihatnya pergi tanpa sosok pengganti. Tapi yang paling utama buat Allegri saat ini adalah menjaga stabilitas tim.

Juventus mulai mendapatkan beberapa hasil positif. Selain laga kontra Inter Milan di ajang Supercoppa Italiana, mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan di berbagai kompetisi.

Mereka punya beberapa target, yakni melaju sejauh mungkin di Liga Champions dan Coppa Italia serta finis di empat besar klasemen Serie A. Tidak heran kalau Allegri butuh tim yang stabil dan tidak diutak-atik di tengah musim.

"[Cara terbaik], artinya mencapai empat besar liga dan melaju di Liga Champions, dan pada Selasa nanti ada Coppa Italia. Kami tumbuh sebagai sebuah tim, kami hanya perlu bersikap tenang," pungkasnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

(Football Italia)