FOLLOW US:


Transfer Paulo Dybala, Inilah Untung Ruginya Bagi Inter Milan dan Juventus

15-01-2022 03:03

 | Ari Prayoga

Transfer Paulo Dybala, Inilah Untung Ruginya Bagi Inter Milan dan Juventus
Pemain Juventus, Paulo Dybala © AP Photo

Bola.net - Legenda Inter Milan, Alessandro Altobelli memberikan analisisnya mengenai untung rugi yang bakal didapat Nerazzurri dan Juventus dari transfer Paulo Dybala.

Seperti diberitakan sebelumnya, Inter kabarnya masuk dalam perburuan Dybala yang hingga kini masih belum menemui kejelasan perihal masa depannya di Juventus.

Kontrak Dybala di Juventus akan berakhir pada penghujung musim ini. Namun, hingga kini kedua pihak belum bersepakat mengenai kontrak baru. Dybala pun sepertinya akan meninggalkan Turin.

1 dari 3

Penilaian Alessandro Altobelli

Bagi Altobelli, Dybala adalah pemain yang luar biasa. Karena itu, jika menjadi kenyataan maka transfer pemain asal Argentina itu akan memberi dampak yang sangat besar bagi Inter dan Juventus.

"Mudah. Inter akan mendapatkan pemain top, Juve akan kehilangan pemain yang mampu membuat perbedaan, seseorang yang sulit untuk dijaga dan ditahan," ujat Altobelli kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia salah satu dari pemain nomor 10 terakhir, salah satu dari mereka yang melewati lawan dan mencetak gol.” tambahnya.

2 dari 3

Kenangan Alessandro Altobelli

Lebih lanjut, Altobelli juga berbicara soal bagaimana reaksi tifosi dari kedua klub jika Dybala benar-benar pindah klub. Sebagai informasi, Altobelli pernah melakukanya ketika pindah dari Inter menuju Juve pada 1988 silam.

“Saya pikir para penggemar tidak lagi peduli dengan hal-hal ini. Saya pikir mereka hanya melihat tipe pemain, karakteristiknya. Secara umum, fans Juve akan menyesal kehilangan pemain kuat dan fans Nerazzurri akan senang mendapatkan seorang juara," tutur Altobelli.

“Rivalitas tertentu tidak lagi terasa hari ini seperti dulu. Contohnya adalah Ibra, beri dia baju apa saja dan penggemar mana pun akan memuji dia tidak peduli dari tim mana dia berasal, hanya karena dia membuat perbedaan. Saya tidak percaya lagi pada bendera, itu sudah lama tidak ada.” tukasnya.

3 dari 3

Klasemen Serie A

Sumber: La Gazzetta dello Sport