AS Roma Siapkan Kontrak Baru untuk Dua Pemain Ini, Sinyal Buruk untuk Tottenham?

Abdi Rafi Akmal | 16 Agustus 2022 22:42
Serie A 2022/2023: Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo dikepung tiga pemain Salernitana (c) AP Photo

Bola.net - Rumor kepergian Nicolo Zaniolo tampaknya tidak akan terwujud pada musim panas ini. Sebab, AS Roma sudah mempersiapkan pembicaraan perpanjangan kontrak dengan sang pemain pada bulan September mendatang.

Tidak hanya Zaniolo, dalam laporan Sky Sports, Roma juga akan memperbaharui kontak Bryan Cristante. Kedua pemain ini jadi perhatian Giallorosi karena kontraknya akan habis pada 2024 mendatang.

Zaniolo dan Cristante akan mendapatkan perpanjangan kontrak antara empat atau lima tahun. Informasi tersebut masih belum jelas hingga kini.

Dengan adanya rencana Roma memperpanjang kontrak Zaniolo, maka peminat sang pemain tampaknya harus gigit jari. Tottenham dilaporkan sangat ingin mendatangkan Zaniolo dan Chelsea mengantre di belakangnya.

1 dari 3 halaman

Antara Mau atau Tidak

Selebrasi pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo dan Tammy Abraham (c) AP Photo

Roma memang tidak begitu jelas di bursa transfer musim panas ini antara mau melepas Zaniolo atau tidak. Sebab, Roma tidak pernah serius mencarikan klub baru bagi pemain berusia 23 tahun ini.

Masalah utama yang mendera Roma saat kepikiran menjual Zaniolo adalah keseimbangan neraca keuangan. Harus ada pemain top yang pergi dan Zaniolo jadi pilihan.

Para peminatnya pun dengan cepat bermunculan karena performa pemain yang menjanjikan. Namun, Roma sendiri tak leluasa untuk melepas pemain penting milik Jose Mourinho ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Mahal

Aksi pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo, dalam laga lanjutan fase grup UEFA Conference League melawan Zorya yang digelar pada hari Jumat (26/11/2021). (c) AP Photo

Indikasi lain Roma tidak terlalu berniat menjual Zaniolo adalah harganya yang terlampau mahal. Roma memasang harga di angka 50 juta Euro.

Tidak ada tim yang menyanggupi permintaan harga tersebut, meskipun sejumlah negosiasi sudah sempat berjalan.

Tottenham yang sudah melayangkan sejumlah tawaran dan pertukaran pemain juga tidak mendapat respon baik dari Roma.

3 dari 3 halaman

Rampungkan Skuad

Selebrasi bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo usai mencetak gol di partai final UEFA Europa Conference League 2021/22, Kamis (26/5/2022) (c) AP Photo

Roma mulai kepikiran untuk merampungkan skuadnya di dua minggu terakhir bursa transfer. Pemain-pemain penting bakal sulit dilepas jika tidak ada pengganti yang sepadan.

Di antara pemain yang ingin keluar ada Justin Kluivert dan Eldor Shomurodov.

Kepergian dua pemain itu sesegera mungkin dapat membuka ruang bagi kedatangan Andrea Belotti yang sekarang berstatus bebas transfer.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR