Rapor Pemain Juventus Saat Menang Meyakinkan Atas Sassuolo: Gak Salah Beli Di Maria, Vlahovic Langsung Tancap Gas

Abdi Rafi Akmal | 16 Agustus 2022 06:00
Para pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023 pekan ke-1, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus merayakan kemenangan perdananya di Liga Italia 2022/2023 di kandang sendiri Allianz Stadium, Turin, setelah mengalahkan Sassuolo dengan skor meyakinkan 3-0, Selasa (16/8) dini hari WIB.

Tiga gol yang dicetak Juventus lahir dua kali dari kaki Dusan Vlahovic, masing-masing di menit ke-43 lewat eksekusi penalti dan di menit ke-51. Satu gol lainnya dicetak oleh Angel Di Maria di menit ke-26.

Dua pemain tersebut jadi pemain paling menonjol dalam pertandingan. Mereka berdua jadi nyawa serangan Bianconeri lewat pergerakan tanpa bola dan kemampuan teknik di atas rata-rata.

Selain itu, sejumlah pemain juga menampilkan performa terbaik untuk mengalahkan sejumlah anggapan miring yang ada.

Lantas, bagaimana rapor setiap pemain Juventus saat menang lawan Sassuolo? Yuk, scroll ke bawah untuk baca ulasan selengkapnya, Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Kiper

Mattia Perin. (c) Juventus Official

Mattia Perin - 8

Penampilan Perin di bawah mistar Juventus sangat tidak mengecewakan. Pemain berusia 29 tahun itu bahkan menunjukkan penampilan yang sangat bagus menggantikan Szczesny yang tengah dibekap cedera.

Perin sukses melakukan tujuh penyelamatan luar biasa yang berhasil menggagalkan setiap kesempatan Sassuolo untuk mencetak gol di markas tuan rumah.

Penampilan tersebut sekaligus menandai penampilan ke-22 bersama Juventus selama empat musim terakhir di segala ajang.

2 dari 6 halaman

Bek

Gleison Bremer. (c) Juventus Official

Danilo - 7

Penampilan pemain asal Brasil ini tidak mengecewakan. Skema serangan dengan melepas banyak umpan silang dari kedua sisi dijalankan dengan baik oleh Danilo. Dua dari tiga umpan silang sukses menyasar rekan-rekannya.

Leonardo Bonucci - 7

Pengalaman Bonucci di garis pertahanan Juventus tidak perlu diragukan lagi. Bermain dengan empat bek dan bertandem dengan pemain baru tidak menyulitkan Bonucci untuk bisa menyesuaikan diri dan menunjukkan performa terbaik.

Gleison Bremer - 8

Pemain debutan Juventus, Bremer tampil luar biasa. Tak salah jika ada label bek terbaik di Liga Italia tersemat ke dirinya. Dari statistiknya, pemain berusia 25 tahun ini dominan di udara (4/5 duel udara) dan di darat, 4 intersepsi, 6 sapuan, dan seratus persen tekel berhasil.

Alex Sandro - 8

Penampilan Sandro di tepi kiri serangan Juventus juga begitu memukau. Selain dari urusan mengirim umpan silang, Sandro mencatatkan dua dribel sukses. Walaupun kemudian ia ditarik keluar pada menit ke-61.

3 dari 6 halaman

Gelandang

Pemain sayap Juventus Juan Cuadrado berduel dengan pemain Sassuolo pada pekan ke-1 Liga Italia 2022/2023, Selasa (16/8/2022). (c) AP Photo

Juan Cuadrado - 6,5

Cuadrado tidak tampil buruk, tetapi jelas pertandingan ini bukanlah yang terbaik. diplot sebagai sayap kanan, pemain timnas Kolombia ini gagal memberikan dimensi serangan di sayap kanan. Ia ditarik keluar di menit ke-61.

Manuel Locatelli - 6

Locatelli tampil tidak seperti biasanya. Tidak banyak visi berbahaya yang tampak pada pertandingan ini. Dari segi bertahan pun, Locatelli tidak berbuat banyak untuk menjaga lapangan tengah Juventus.

Denis Zakaria - 6

Sama seperti Locatelli. Bedanya, Zakaria dipertahankan selama 90 menit, sedangkan Locatelli diganti pada menit ke-76. Satu-satunya alasan yang membuat Allegri mempertahankannya karena Zakaria bermain di posisi naturalnya sebagai gelandang bertahan.

Weston McKennie - 6

Cukup lama bagi Allegri untuk menarik keluar McKennie pada pertandingan sampai menit ke-76. Bermain di posisi sayap kiri gagal menguak potensi terbaiknya, apalagi ia baru saja pulih dari cedera.

4 dari 6 halaman

Penyerang

Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria merayakan gol ke gawang Sassuolo pada pekan ke-1 Liga Italia 2022/2023, Selasa (16/8/2022). (c) Juventus Official

Angel Di Maria - 8,5

Sepanjang pertandingan, Di Maria tampak beroperasi di belakang penyerang tengah. Tetapi area pergerakannya sampai ke kedua sisi. Ia mencatatkan gol debut dengan teknik yang aduhai. Di Maria bukanlah pembelian yang salah bagi Juventus.

Dusan Vlahovic - 9

Tidak perlu ditanyakan lagi penampilan impresif Vlahovic di pertandingan kali ini. Pemain berusia 22 tahun ini langsung tancap gas. Dua gol yang dicetaknya jadi bukti bahwa Vlahovic siap jadi pencetak gol ulung Juventus di musim ini.

5 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Filip Kostic. (c) Juventus Official

Mattia De Sciglio (RB) - 6

de Sciglio diberikan waktu bermain sebanyak 29 menit. Penampilannya masih belum sebagus dan seberdampak Sandro. Tetapi, De Sciglio tetap bisa memberikan ancaman dari sisi sayap.

Filip Kostic (LB) - 5,5

Kostic tampaknya masih beradaptasi dengan Juventus. Walaupun ia cukup dapat banyak momen untuk memberikan dampak pada serangan Juventus, tidak banyak yang benar-benar mengancam.

Fabio Miretti (CM) - 6,5

Miretti baru berusia 19 tahun diberi waktu 24 menit untuk tampil di lapangan. Hasilnya tidak begitu mengecewakan. Ia berhasil membuat satu tembakan dan satu kali recovery.

Nicolo Rovella (CM) - 6,5

Rovella yang baru berusia 20 tahun diberikan kesempatna tampil 14 menit. Di luar dugaan, ia menampilkan permainan yang tidak mengecewakan. Sayang sekali menit bermainnya kurang untuk melihat kelanjutan aksinya.

Matias Soule (CF) - 5,5

Soule berbarengan masuknya dengan Rovella. Tapi sebagai seorang striker, Soule gagal memberikan impresi yang baik. Pengambilan keputusannya masih harus banyak ditingkatkan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR