FOLLOW US:


Atalanta Sejatinya Layak Menang Atas Juventus, Sepakat?

13-07-2020 03:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Atalanta Sejatinya Layak Menang Atas Juventus, Sepakat?
Atalanta vs Juventus © LaPresse via AP Photo

Bola.net - Gian Piero Gasperini mengaku bangga dengan hasil yang didapat Atalanta kala bermain melawan Juventus, akan tetapi ia merasa timnya layak menang di laga tersebut.

Atalanta bertamu ke markas Juventus di giornata 32 Serie A. Mereka sempat membuat pasukan Maurizio Sarri kerepotan.

Atalanta sempat unggul di laga tersebut. Yang pertama melalui Duvan Zapata pada menit ke-18. Juve bisa menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-55.

Ruslan Malinovsky sempat membuat Atalanta berada dalam posisi unggul kembali. Namun Ronaldo lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan melalui titik penalti jelang babak kedua berakhir.

1 dari 2

Atalanta Layak Menang

Gian Piero Gasperini mengaku bangga dengan penampilan skuat Atalanta. Namun ia merasa mereka harusnya mendapat hasil lebih baik dari sekadar imbang.

"Saya jelas lebih bangga. Kami bermain bagus di babak pertama dan di babak kedua ada kebangkitan oleh Juve," katanya seperti dilansir Goal.

"Tetapi dengan permainan kami, kami berhasil memimpin dan memainkan permainan yang hebat pula. Tentu saja, kami juga kesal karena kami pantas menang," klaimnya.

"Tapi, di sepak bola, penampilan Anda saja tidak selalu cukup," ujar Gasperini.

2 dari 2

Scudetto Milik Juventus

Gian Piero Gasperini juga berbicara soal kans timnya meraih Scudetto pada musim ini. Ia mengatakan hal tersebut jelas berada di luar jangkauan.

Ia mengaku akan cukup puas dengan bisa finis di zona Liga Champions. Sementara untuk Scudetto, ia mengklaim gelar tersebut hampir pasti akan dimiliki Juventus lagi.

“Kami telah meningkatkan standar dan tetap saja mencapai target kami. Kami tidak bisa memikirkan Scudetto. Sudah banyak orang yang marah melihat kami di Liga Champions, karena membawa begitu banyak keuntungan finansial dan prestise," ucapnya.

“Kami melihat tim tumbuh setiap tahun. Kami tidak memiliki karakter seperti ini untuk dimainkan seperti ini di Stadion Juventus di masa lalu, tetapi jika kami terus mendapatkan hasil dan penampilan, kami tumbuh," serunya.

“Juventus yang memiliki Scudetto, mereka tidak akan melepaskannya. Saya tidak tahu berapa lama lagi kami bisa terus memenangkan pertandingan, tetapi bagaimanapun cara kami menguji diri untuk Liga Champions dan kami sepenuhnya bermaksud membuat kesan yang baik di Eropa," tegasnya.

Saat ini Atalanta berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A. Pasukan Gian Piero Gasperini mengoleksi 67 poin. Sementara itu Juventus ada di posisi pertama dengan raihan 76 poin.

(Goal)