FOLLOW US:


Man of the Match Juventus vs Atalanta: Cristiano Ronaldo

12-07-2020 05:00

 | Serafin Unus Pasi

Man of the Match Juventus vs Atalanta: Cristiano Ronaldo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Atalanta, Minggu (12/7/2020) © AP Photo

Bola.net - Redaksi Bola.net memilih Cristiano Ronaldo sebagai man of the match pertandingan giornata ke-32 antara Juventus vs Atalanta.

Pertandingan ini bisa dikatakan menjadi sebuah laga grande partita. Pasalnya Juventus menempati peringkat pertama klasemen sementara Serie A, sementara Atalanta berada di peringkat ketiga.

Atalanta datang ke Turin dengan motivasi tinggi. Pasalnya jika mereka menang, mereka bisa naik ke peringkat kedua karena Lazio kalah melawan Sassuolo.

Sementara Juventus juga ogah untuk kehilangan poin di laga ini. Mereka ingin menjaga jarak demi mengamankan gelar Scudetto musim 2019/20.

Pertandingan ini berjalan dengan sangat intens. Namun pertandingan berakhir dengan skor sama kuat, yaitu 2-2.

Di pertandingan ini, kami memilih Cristiano Ronaldo sebagai man of the match pertandingan ini. Kenapa demikian? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Jadi Penyelamat

Alasan pertama kami memilih Ronaldo sebagai man of the match karena ia adalah pahlawan Juventus di laga ini.

Di laga ini, Juventus tertinggal dua kali. Pertama-tama mereka tertinggal 1-0 berkat gol Duvan Zapata. Lalu Ronaldo menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui titik putih. SI Nyonya Tua tertinggal lagi melalui gol Ruslan Malinovsky, dan Ronaldo lagi-lagi menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat eksekusi penalti.

Mental baja Ronaldo yang berhasil mengeksekusi penalti dengan baik meski timnya tertinggal dua kali membuat kami merasa ia layak untuk mendapatkan gelar man of the match.

2 dari 3

Kerja Keras

Tidak hanya karena dua penaltinya yang berbuah gol, Ronaldo juga layak menjadi man of the match karena ia bekerja keras di pertandingan ini.

Dari sembilan tembakan yang dilepaskan Juventus di sepanjang laga ini, 5 di antaranya berasal dari Ronaldo.

Ia juga memiliki satu peluang emas yang nyaris berbuah gol andai tidak dipatahkan oleh Gollini. Jadi dengan kontribusinya, Ronaldo layak menjadi man of the match.

3 dari 3

Semakin Mendekati

Berkat tambahan dua gol di laga ini, Ronaldo semakin mendekati Ciro Immobile di puncak daftar top scorer Serie A.

Ronaldo saat ini sudah mengoleksi 28 gol, sementara Immobile sudah mengoleksi 29 gol.