FOLLOW US:


Awas, Inter Milan! Juventus Berencana Melaju Hingga Final Coppa Italia

28-01-2021 09:29

 | Yaumil Azis

Awas, Inter Milan! Juventus Berencana Melaju Hingga Final Coppa Italia
Duel Juventus vs SPAL, perempat final Coppa Italia 2020/21. © twitter.com/juventusfcen

Bola.net - Kemenangan telak 4-0 atas SPAL pada Kamis (28/1/2021) tadi membuat Juventus bisa melangkah ke babak semifinal Coppa Italia. Di babak tersebut, mereka akan bertemu Inter Milan yang merupakan rival bebuyutannya.

Juventus membuktikan bahwa taji mereka tidak berkurang kendati Andrea Pirlo selaku pelatih merotasi tim terbaiknya. Keran gol klub berjuluk Bianconeri tersebut dibuka lewat eksekusi penalti yang dilakukan Alvaro Morata.

Jebolan tim U23, Gianluca Frabotta, membuat Juventus unggul 2-0 di babak pertama. Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa membuat SPAL semakin menderita dengan dua golnya yang tercipta pada babak kedua.

Berkat ini, Juventus berhak melaju ke babak semifinal. Sang juara bertahan Serie A tersebut akan dipertemukan dengan Inter Milan dalam duel dua leg, di mana yang pertama bakal dilangsungkan pada pekan depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Melaju Sejauh Mungkin

Juventus sempat bertemu Inter Milan pekan lalu. Mereka membawa pulang kenangan buruk dari Giuseppe Meazza, di mana mereka tumbang dengan skor 0-2 oleh gol dari Arturto Vidal dan Nicolo Barella.

Jelas, mimpi buruk tersebut masih terekam jelas di benak banyak orang termasuk fans Juventus. Kendati demikian, Chiesa memastikan kalau Bianconeri sudah siap untuk memperbaiki kesalahannya demi trofi Coppa Italia.

"Kami sangat peduli dengan Coppa Italia dan ingin melaju sejauh mungkin di setiap kompetisi," buka mantan pemain Fiorentina tersebut saat berbicara dengan RAI Sport usai laga.

"Kami ingin memenangkan kejuaraan ini, namun pertama-tama kami harus fokus ke laga Serie A melawan Sampdoria akhir pekan ini, lalu kami akan menjalani laga semi-final melawan Inter," lanjutnya.

2 dari 2

Tentang Jadwal yang Padat

Kehadiran Coppa Italia sendiri membuat jadwal Juventus jadi semakin padat. Mereka jadi tak bisa merasakan 'kemewahan' waktu beristirahat seperti tim-tim yang telah tersingkir, sebab Juventus harus melakoni dua laga setiap pekannya.

"Kami punya jadwal pertandingan yang padat, tapi kami adalah tim yang hebat dan sudah siap untuk tantangan apapun bentuknya. Kami adalah Juventus dan yang diharapkan dari kami adalah kemenangan," tambah Chiesa.

"Saya harus terus memberikan segalanya untuk tim dan juga klub yang sangat menginginkan saya di sepanjang musim panas lalu," pungkasnya.

Selain Coppa Italia, Juventus juga harus melakoni laga babak 16 besar Liga Champions pada bulan Februari ini. Partai leg pertama melawan FC Porto akan diselenggarakan pada 18 Februari mendatang di Estadio do Dragao.

(Football Italia)