FOLLOW US:


Bangganya Antonio Conte Bawa Inter Milan Kembali ke Puncak

02-12-2019 10:31

 | Yaumil Azis

Bangganya Antonio Conte Bawa Inter Milan Kembali ke Puncak
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. © AP Photo

Bola.net - Setelah cukup lama berjuang, Inter Milan akhirnya berhasil menduduki puncak klasemen Serie A. Pencapaian itu diraih usai mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-14 yang digelar pada hari Minggu (1/12/2019) kemarin.

Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan Nerazzurri dengan memborong dua gol sekaligus di babak pertama. Sementara itu, satu-satunya gol SPAL diciptakan oleh Mattia Valoti di awal babak kedua.

Kini mereka memiliki PR besar, yakni mempertahankan puncak klasemen dari intaian Juventus yang menempati peringkat kedua. Skuat besutan Maurizio Sarri itu sendiri terpeleset lantaran ditahan imbang Sassuolo.

Mengingat performa belakangan ini, maka Inter Milan punya kemungkinan bertahan di puncak dalam waktu lama. Mereka baru merasakan satu kekalahan yang datang dari sang rival bebuyutan, Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Antonio Conte Bangga

Keberhasilan Inter menduduki puncak klasemen lantas membuat sang pelatih, Antonio Conte, merasa senang. Katanya, Nerazzurri sudah berjuang begitu keras demi mendapatkan tempat tersebut.

"Kami bekerja sejak hari pertama untuk membuat dampak dan mengganggu tim lain. Kembali ke puncak klasemen setelah 14 pekan membuat kami bangga, karena kami tahu perjalanan yang harus dilewati untuk sampai ke sini," ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

"Pada waktu yang sama, ini seharusnya memberikan kami rasa antusias yang positif, mendorong untuk menjadi lebih baik dan mengontrol permainan tanpa harus menderita hingga akhir seperti yang kami lakukan hari ini," lanjutnya.

2 dari 2

Motivasi Tambahan

Juventus bermain lebih dulu ketimbang Inter Milan pada hari yang sama. Hasil imbang yang diterima Bianconeri membuat Inter mendapatkan dorongan motivasi untuk bisa menggaet kemenangan atas SPAL.

"Kami sangat berniat hari ini dan tahu bahwa Juventus kehilangan poin, jadi kami sudah mempersiapkan diri untuk memanfaatkan situasi sebaik-baiknya," tambah eks pelatih Chelsea tersebut.

"Kami pantas mengalahkan SPAL dan patut untuk diingat bahwa kami sedang berfokus pada proses pertumbuhan, yang di mana berjalan kencang, jadi kami takkan mencoba untuk membandingkan diri sendiri dengan yang lain," tutupnya.

Pekan depan, Inter Milan akan menghadapi salah satu tim kuat Italia yakni AS Roma. Klub yang diasuh Paulo Fonseca itu sedang apik, dengan catatan empat kemenangan dari lima laga terakhir di ajang Serie A.

(Football Italia)