FOLLOW US:


Hasil Serie A: Inter Milan Kudeta Juventus di Puncak Klasemen

02-12-2019 08:16

 | Asad Arifin

Hasil Serie A: Inter Milan Kudeta Juventus di Puncak Klasemen
Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez © ANSA via AP Photo

Bola.net - Hasil pertandingan Serie A pekan 14 yang digelar akhir pekan ini. Juventus harus rela posisinya di puncak klasemen dikudeta Inter Milan karena gagal meraih kemenangan.

Juventus menjamu Sassuolo di Allianz Stadium pada Minggu (1/12/2019) malam WIB. Juventus memainkan Cristiano Ronaldo sejak menit awal, berduet dengan Gonzalo Higuain. Paulo Dybala hanya menjadi pengganti.

Juventus unggul lebih dulu pada menit 20, lewat sepakan jarak jauh Leonardo Bonucci. Namun, Sassuolo hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan skor dari gol Jeremie Boja.

Sassuolo bahkan berbalik unggul pada menit 47. Francesco Caputo mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan di lini belakang Juventus. Hasil akhir menjadi 2-2 setelah Ronaldo mencetak gol dari eksekusi penalti pada menit 68.

1 dari 2

Inter Milan dan AC Milan Berjaya

Inter Milan dan AC Milan Berjaya
Gervinho berusaha mengambil bola dari penguasaan Jack Bonaventura di laga Parma vs AC Milan. © Ansa via AP Photo

Kontras dengan hasil yang didapatkan Juventus, Inter Milan menang saat menjalani lawatan ke markas SPAL. Inter Milan patut mengucapkan terima kasih pada Lautaro Martinez yang tampil bagus.

Pemain asal Argentina itu mencetak dua gol Inter Milan ke gawang SPAL. Hasilnya, Inter Milan menang dengan skor 2-1 atas SPAL.

Hasil positif juga didapat AC Milan yang menjalani laga tandang ke markas Parma. Rossoneri menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Theo Hernandez. Kemenangan pertama Milan setelah tiga laga terakhir gagal meraihnya.

Berikut hasil pertandingan Serie A 2019-2020 pekan 14:

Sabtu 30/11/19

Brescia 0 - 3 Atalanta

Minggu malam 1/12/2019

Genoa vs Torino 0-1

Fiorentina vs Lece 0-1

Juventus vs Sassuolo 2-2

Inter Milan vs SPAL 2-1

Lazio vs Udinese 3-0

Parma vs Milan 0-1

Senin dini hari WIB 2/12/2019

Napoli vs Bologna 1-2

Hellas Verona vs AS Roma 1-3

2 dari 2

Klasemen Serie A Pekan 14

Klasemen Serie A Pekan 14
Juventus vs Sassuolo © juventus.com

Hasil imbang membuat Juventus harus turun tahta. Si Nyonya Tua kini berada di posisi kedua dengan 36 poin. Juventus merelakan posisi puncak klasemen kini menjadi milik Inter Milan dengan keunggulan satu poin.

Sementara, dua tim asal ibukota, Lazio dan AS Roma, melengkapi daftar tim yang berada di empat besar klasemen. Lazio berada di posisi ketiga dengan 30 poin, sedangkan Roma di posisi keempat dengan 28 poin.

Klasemen Liga Italia 2019/2020, pekan 14:

FcTables.com

Sumber: Serie A