FOLLOW US:


Baptista: 11 Laga Lagi Bagai Final

13-03-2010 06:30

 | Julio Baptista

Baptista menyongsong laga sisa musim bagai final (c)zimbio
Baptista menyongsong laga sisa musim bagai final (c)zimbio

Bola.net - Meski menolak mengatakan kalau AS Roma masih berpeluang menjuarai Serie A musim ini, duet pemain Brasil Giallorossi, Juan dan Julio Baptista menebar keyakinan kalau mereka bakal melakoni sisa musim ini layaknya partai final.

Performa pimpinan klasemen Inter Milan yang kurang menggigit belakangan ini membuat keyakinan para rivalnya untuk mengejar mereka semakin kuat, terutama karena Nerazzurri masih harus membagi perhatian mereka dengan Liga Champions.

"Kami tengah menunggu 11 laga final dan tugas kami adalah untuk memenangkannya," ujar Baptista. "Meski demikian, jelas sekali ada hambatan psikologis di sini, tim yang mengejar pimpinan klasemen tak boleh melewatkan kesempatan."

"Di akhir musim kita akan lihat posisi kita, namun tentu saja tujuan utama kami tetap kualifikasi Liga Champions."

"Bahkan Inter pun bisa terhambat dan kehilangan beberapa poin di akhir musim. Laga menjelang akhir musim selalu sulit untuk siapapun," imbuh mantan penyerang Real Madrid itu.

Sementara rekan satu timnya, Juan menyebut, "Inter terlalu kuat, tak ada gunanya menatap mereka."

"Kami sedikit lelah belakangan ini, bahkan secara psikologis, namun hal itu normal setelah 17 hasil beruntun yang cukup bagus," ujar mantan bek Bayer Leverkusen itu merujuk pada hasil imbang 0-0 kontra AC Milan akhir pekan lalu.

"Dari sekarang hingga akhir musim nanti, tanpa pertandingan Liga Europa, kami akan punya lebih banyak waktu untuk berlatih dan kembali berkembang dari sudut pandang mental juga fisik."

"Pastinya, jika Inter tersingkir dari pentas Eropa nanti, itu akan menjadi pukulan psikologis," lanjut Juan.

"Namun itu artinya mereka juga akan fokus di satu kompetisi. Tentu akan lebih baik jika mereka lolos, pertandingan di kancah Eropa menyita banyak energi." (foti/row)


Komentar Pembaca (2 komentar)
mahdun, palu\\sulteng
19:14 13 Maret 2010
hidup Roma and terus jaya kalahkan semua lawan2mu
tri prasetyo, pontianak
08:52 13 Maret 2010
hidup roma....!!!!

kalahkan smua lawan didepanmu.
yg dibelakang juga