FOLLOW US:


Barcelona Lambat, PSG Terdepan dalam Perburuan Miralem Pjanic

20-05-2020 16:33

 | Yaumil Azis

Barcelona Lambat, PSG Terdepan dalam Perburuan Miralem Pjanic
Miralem Pjanic, Juventus © AP Photo

Bola.net - Barcelona tak kunjung mendapatkan kata sepakat dari klub raksasa Italia, Juventus, perihal Miralem Pjanic. PSG pun melihat peluang dan langsung melakukan pendekatan untuk merekrut pemain berdarah Bosnia tersebut.

Dari beberapa kabar yang beredar, Juventus disebut telah memasukkan nama Pjanic dalam daftar jual. Paling tidak, mantan pemain AS Roma tersebut bisa ditukar dengan pemain yang setipe.

Barcelona kemudian datang memberikan penawaran kepada Juventus dalam bentuk pemain bernama Arthur Melo. Klub berjuluk Bianconeri itu dikabarkan bersedia melakukan pertukaran, begitu pula dengan Pjanic.

Namun tidak demikian dengan Arthur. Pemain berdarah Brasil tersebut dilaporkan enggan meninggalkan Barcelona di musim ini. Arthur sendiri masih tergolong baru karena baru tiba di Camp Nou pada tahun 2018 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

PSG Melakukan Pendekatan

Juventus telah berupaya keras untuk meyakinkan Arthur agar mau pindah ke Turin musim depan. Mereka pun enggan melepas Pjanic jika Arthur masih tak mau bergeming dari Barcelona.

PSG melihat situasi ini sebagai sebuah peluang. Menurut Le Parisien, tim asuhan Thomas Tuchel itu mencoba melakukan pendekatan agar Pjanic mau beralih ke Paris ketimbang Barcelona.

Lebih lanjut, laporan tersebut mengatakan bahwa PSG telah melakukan hubungan jarak jauh dengan perwakilan Pjanic di pekan ini. Mereka juga berharap bisa memberikan Leandro Paredes sebagai kompensasi kepindahan Pjanic.

Tentu saja, PSG bukan satu-satunya raksasa Eropa yang mengincar Pjanic selain Barcelona. Manchester United pun sepertinya bersedia merelakan Paul Pogba kembali ke Turin demi mendapatkan pemain berusia 30 tahun itu.

2 dari 2

Kenal Iklim Sepak Bola Prancis

Iklim sepak bola Prancis sudah dikenal dengan baik oleh Pjanic. Kendati dirinya berasal dari Bosnia, namun karir profesional Pjanic dimulai bersama salah satu klub asal Prancis, FC Metz.

Namanya mulai dikenal oleh publik saat memperkuat klub Ligue 1, Lyon. Ia bermain selama tiga musim dengan catatan 90 penampilan dan 10 gol sebelum hengkang ke Italia demi memenuhi pinangan AS Roma.

Pjanic sendiri baru bergabung dengan Juventus pada tahun 2016 lalu. Sampai sekarang, ia sudah mencatatkan 114 kali penampilan dan membukukan 15 gol.

(Football Italia)