FOLLOW US:


Barcelona Memang Minati Stefano Sensi, Tapi Kalah Cepat dari Inter Milan

17-10-2019 18:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Barcelona Memang Minati Stefano Sensi, Tapi Kalah Cepat dari Inter Milan
Stefano Sensi, Inter Milan © AP Photo

Bola.net - Chief Sassuolo Giovanni Carnevali mengungkapkan bahwa musim panas kemarin Barcelona memang sempat berusaha mencomot Stefano Sensi namun kalah cepat dari Inter Milan.

Sensi adalah seorang gelandang yang lincah. Ia punya kontrol bola yang ciamik dan bisa jadi seorang pengatur serangan yang handal.

Maka dari itulah, banyak yang membandingkannya dengan playmaker PSG, Marco Verratti. Dan tak heran jika ia kemudian sempat dikaitkan dengan sejumlah klub.

Ada nama klub raksasa Premier League, Chelsea. Ada juga nama Barcelona serta Juventus dan AC Milan.

Sensi kemudian sempat disebut akan segera gabung dengan Milan. Namun pada akhirnya pemain 24 tahun itu resmi pindah ke Inter Milan.

1 dari 2

Inter Lebih Cepat

Carnevali kemudian mengkonfirmasikan bahwa Barcelona memang tertarik untuk mendatangkan Stefano Sensi. Namun mereka gagal merekrutnya karena Inter bergerak cepat untuk menuntaskan transfer sang gelandang.

"Ketika saya berada di Barcelona untuk negosiasi Marlon, salah satu eksekutif Barcelona bertanya tentang Sensi," katanya kepada Corriere dello Sport.

“Mereka tahu tentang dirinya dan mengawasi dirinya juga, tetapi Inter lebih cepat. Kami menutup kesepakatan pada hari Jumat, setelah pertemuan singkat di kantor Nerazzurri, yang juga dihadiri oleh Conte," terangnya.

"Pada hari Senin berikutnya, saya akan membuat janji penting dengan sebuah klub asing ..."

2 dari 2

Idolakan Xavi

Stefano Sensi tak cuma dianggap mirip dengan Marco Verratti. Ia juga dinilai mirip dengan legenda Barcelona, Xavi.

Hal tersebut memang tidak salah. Sebab ternyata Sensi memang mengidolakan legenda sepak bola Spanyol itu.

Sensi pun mengaku ia siap bermain ala Xavi di skuat Inter asuhan Antonio Conte. "Ya, saya membayangkannya seperti itu," ujarnya pada Gazzetta dello Sport.

Sensi mengaku ia sudah sejak kecil mengidolakan Xavi. Karena hal itu pula ia berharap suatu saat nanti Inter yang diperkuatnya akan bisa berhadapan dengan Barcelona.

"Saya memulai kehidupan baru, tapi sepertinya saya selalu di sini. Idola saya selalu Xavi," serunya.

Musim ini, Stefano Sensi telah bermain sebanyak sembilan kali bagi Inter Milan di semua ajang kompetisi. Ia mengemas tiga gol dan empat assist.

(Corriere dello Sport)