Baru Juara Serie A, Medali Stefano Pioli Dicuri Orang

Aga Deta | 23 Mei 2022 09:07
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Nasib malang dialami pelatih AC Milan Stefano Pioli. Medali juaranya dilaporkan hilang setelah dicuri saat perayaan Scudetto.

Pioli baru saja mengantarkan Milan meraih gelar Serie A musim 2021/2022. Kesuksesan itu didapat usai Rossoneri mengalahkan Sassuolo pada laga pekan ke-38 di Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Milan meraih kemenangan dengan skor telak 3-0. Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Il Diavolo Rosso dengan memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Franck Kessie.

Hasil ini cukup untuk membawa Milan meraih gelar Serie A musim 2021/2022. Itu merupakan Scudetto pertama Milan dalam 11 tahun atau yang ke-19 dalam sejarah klub.

Rossoneri mengakhiri musim di peringkat pertama dengan 86 poin. Mereka unggul dua poin dari Inter Milan yang di laga lainnya mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0.

1 dari 4 halaman

Medali Dicuri

Pioli mendapat kejadian tidak menyenangkan di tengah perayaan juara Serie A. Medali juaranya dicuri orang di lapangan di Stadion Mapei dan menuju ke Kota Milan tanpa medali itu.

"Medali saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya," kata Pioli kepada La Repubblica.

"Jika saya bisa mengajukan permohonan untuk mendapatkannya lagi, saya akan berterima kasih. Itu satu-satunya yang saya miliki."

2 dari 4 halaman

Bakal Diganti

Untungnya, permintaan Pioli untuk mendapatkan medali pengganti didengar oleh otoritas Serie A. Melalui akun resmi Twitter-nya, mereka berjanji akan memberikan Pioli medali lagi.

"Hei tuan Pioli, kami akan memberimu medali lagi besok."

3 dari 4 halaman

Untuk Sang Ayah

Pelatih berusia 56 tahun itu mendedikasikan gelar juara untuk ayahnya, yang meninggal pada September 2019, beberapa pekan sebelum penunjukannya sebagai pelatih Milan.

"Dia akan bangga dengan saya, di mana pun dia berada sekarang," ujar Pioli.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR