Pioli Sebut Milan Lebih Pantas Juara Serie A ketimbang Inter

Aga Deta | 23 Mei 2022 07:39
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menganggap pasukannya memang layak meraih Scudetto musim ini ketimbang Inter Milan. Sebab, Milan lebih konsisten.

Milan meraih gelar juara Serie A 2021/2022 di pekan ke-38. Kepastian itu didapat Rossoneri usai mengalahkan Sassuolo, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Milan meraih kemenangan dengan skor telak 3-0. Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Il Diavolo Rosso dengan memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Franck Kessie.

Hasil itu membuat Rossoneri mengakhiri musim di peringkat pertama dengan 86 poin. Mereka unggul dua poin dari Inter Milan yang di laga lainnya mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0.

1 dari 3 halaman

Milan Pantas Juara

Pioli merasa sangat gembira bisa membawa Rossoneri meraih gelar Serie A. Dia menganggap timnya sangat pantas merengkuh gelar ini.

“Saya senang untuk para pemain saya, untuk diri saya sendiri, staf saya, klub, direktur, dan penggemar kami yang fantastis," kata Pioli kepada DAZN.

"Untuk seluruh penggemar di seluruh dunia, AC Milan pantas mendapatkan Scudetto ini. Kami selalu percaya itu,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Milan Lebih Konsisten

Pioli juga menjelaskan mengapa timnya lebih pantas menjadi juara ketimbang Inter. Menurut Pioli, Rossoneri berhasil tampil konsisten sepanjang musim sehingga keluar sebagai juara.

"Kami lebih konsisten. Apabila anda berhasil sampai di sana, itu berarti Anda memiliki kontinuitas," lanjutnya.

"Kami pantas juara karena kami pantang menyerah dan kami lebih konsisten."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR