FOLLOW US:


Begini Respon Conte Setelah Inter Milan Ditahan Imbang Fiorentina

16-12-2019 10:23

 | Yaumil Azis

Begini Respon Conte Setelah Inter Milan Ditahan Imbang Fiorentina
Pelatih Inter Milan Antonio Conte © AP Photo

Bola.net - Inter Milan gagal meraup poin penuh dalam partai lanjutan Serie A kontra Fiorentina hari Senin (16/12/2019). Dan yang lebih menyakitkan lagi, kegagalan itu mereka dapatkan di menit-menit akhir pertandingan.

Pada Laga yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi itu, Inter sebenarnya telah unggul sejak menit kedelapan melalui aksi Borja Valero. Pertahanan La Viola yang rapat membuat mereka kesulitan mencetak gol tambahan.

Beruntungnya, Fiorentina pun tak mampu menjebol gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic. Sampai mimpi buruk bagi Nerazzurri terjadi, di mana pemain muda La Viola, Dusan Vlahovic, mencetak gol penyama skor di masa injury time.

Hasil tersebut tidak membuat Inter beranjak dari posisi puncak klasemen Serie A. Namun perolehan poin mereka sekarang sama dengan Juventus yang saat ini menempati peringkat kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Respon Antonio Conte

Kemenangan yang sudah berada di depan mata terlewatkan begitu saja, dan jelas saja Conte kecewa berat. eks pelatih Chelsea tersebut berkata bahwa ini adalah kesekian kalinya Nerazzurri gagal menuai kemenangan.

"Ini adalah laga di mana kami tidak meraih hasil yang pantas. Kontra Barcelona, kami membayar karena menyia-nyiakan peluang mencetak gol dan membiarkan dua situasi di mana kami bisa melakukan lebih baik," ujarnya ke Sky Sport Italia.

"Mengecewakan soal gol penyama kedudukan yang telat itu, karena kami pantas mendapatkan yang lebih, baik di malam ini maupun saat melawan Barcelona. Kami harus membenahi penyelesaian akhir serta pertahanan," lanjutnya.

2 dari 2

Belajar dari Kesalahan

Kendati demikian, Conte masih bisa memaklumi. Ia meyakini bahwa Nerazzurri sedang dalam proses pembelajaran serta harus bersabar atas berbagai kesalahan yang telah dilakukan.

"Saya tak berpikir bahwa kami bisa komplain terhadap upaya atau sikap para pemain. Inilah bagian dari proses, kami harus bersabar untuk belajar dari kesalahan," tambahnya.

"Jika kami tidak memiliki kesabaran dan berasumsi harus menang di setiap pertandingan karena kami adalah Inter, maka kami tidak akan berproses," tutupnya.

Setelah ini, Inter Milan akan melakoni laga lanjutan Serie A di markas kebanggaannya, San Siro, hari Minggu (22/12/2019) nanti. Lawan mereka berikutnya adalah Genoa yang sekarang duduk di papan bawah klasemen sementara.

(Football Italia)