FOLLOW US:


Siapa Saja Calon Lawan Manchester United di Babak 32 Besar Liga Europa?

13-12-2019 14:26

 | Yaumil Azis

Siapa Saja Calon Lawan Manchester United di Babak 32 Besar Liga Europa?
Pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford © MUFC Official

Bola.net - Kemenangan penting berhasil diraih Manchester United saat melakoni laga terakhir fase grup Liga Europa pada hari Jumat (13/12/2019). Bermain di Old Trafford, mereka mengalahkan AZ Alkmaar dengan skor telak 4-0.

Dua dari empat gol kemenangan klub berjuluk the Red Devils tersebut diciptakan oleh bomber muda, Mason Greenwood. Sementara dua lainnya diciptakan oleh Ashley Young serta Juan Mata.

Berkat kemenangan tersebut, mereka dipastikan lolos ke babak 32 besar dengan status juara grup L. Manchester United mengantongi 13 poin dan unggul empat angka dari Alkmaar yang menempati posisi kedua.

Sekarang, yang perlu Manchester United lakukan adalah menunggu undian untuk babak 32 besar. Dari situlah, baru diketahui siapa musuh Marcus Rashford dkk yang berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membac ainformasi selengkapkanya.

1 dari 2

Bisa Bertemu Inter Milan?

Kompetisi Liga Europa akan menerima 'buangan' dari ajang Liga Champions. Oleh karenanya, babak 32 besar Liga Europa tidak akan terasa ringan bagi Manchester United.

Dari sejumlah tim yang terdampar dari ajang Liga Champions ada Inter Milan, klub pemuncak klasemen sementara Serie A musim ini. Mereka begitu perkasa dan baru merasakan satu kali kekalahan saja.

Namun di babak 32 besar, Manchester United tidak akan bertemu dengan skuat besutan Antonio Conte tersebut. Pasalnya, Inter Milan dan Manchester United ditempatkan pada pot pertama undian.

2 dari 2

Calon Lawan Manchester United

Sebelumnya perlu diketahui pembagian pot untuk Liga Europa, yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 Desember waktu setempat, di bawah ini:

Pot 1: Ajax, Arsenal, Basel, Benfica, Braga, Celtic, Espanyol, Gent, Internazionale Milano, İstanbul Başakşehir, LASK, Malmö, Manchester United, Porto, Salzburg, Sevilla.

Pot 2: APOEL, AZ Alkmaar, Bayer Leverkusen, CFR Cluj, Club Brugge, Copenhagen, Eintracht Frankfurt, Getafe, Ludogorets, Olympiacos, Rangers, Roma, Shakhtar Donetsk, Sporting CP, Wolfsburg, Wolves.

Calon lawan Manchester United adalah tim yang berada di pot kedua undian. Terkecuali Wolverhampton, sebab regulasinya tidak memperbolehkan dua tim yang asal negaranya sama saling bertemu di babak 32 besar.

Menurut Bolaneters, Manchester United akan berhadapan melawan siapa di babak 32 besar nanti? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar yang tersedia di bawah, ya.

(Independent)