FOLLOW US:


Bek Milan Ini Keluhkan Ketatnya Jadwal Sepakbola Masa Kini

29-03-2016 05:10

 | Alex

Bek Milan Ini Keluhkan Ketatnya Jadwal Sepakbola Masa Kini
Alex © AFP
Bola.net - Bek sentral AC Milan, Alex, mengaku satu hal di era sepakbola modern yang dibencinya adalah padatnya jadwal pertandingan yang membuat para pemain diperas tenaganya habis-habisan.

Saat ini, sepakbola telah menjadi sebuah industri yang menghasilkan uang yang sangat banyak. Namun hal itu bukannya tak memiliki sisi negatif.

Biasanya, demi kepentingan media, jadwal pertandingan bisa diubah-ubah seenaknya sendiri. Belum lagi padatnya jadwal karena tim-tim besar harus berlaga di pentas domestik dan Eropa. Alhasil kesempatan para pemain untuk beristirahat kian pendek. Hal itulah yang dikritik oleh bek asal Brasil tersebut.

"Hal apa yang tak saya sukai tentang sepakbola modern? Jadwalnya. Kadang tak ada respek untuk fisik pemain. Seorang atlit harus beristirahat, jika tidak tak akan ada kualitas yang sama di tiap laga. Intensitasnya tak akan sama," seru Alex seperti dilansir Football Italia.

"Itulah yang sangat tidak saya suka. Agar bisa memainkan pertandingan yang indah harusnya ada jeda waktu setidaknya empat hari di antara satu laga dengan laga lainnya," cetusnya. (foti/dim)