FOLLOW US:


Benfica Paksa AC Milan Telan Kekalahan Keduanya

29-07-2019 04:21

 | Yaumil Azis

Benfica Paksa AC Milan Telan Kekalahan Keduanya
Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu (kanan), berduel dengan Gabriel (kiri). © AP Photo

Bola.net - AC Milan dipaksa menelan kekalahan keduanya dalama ajang pramusim International Champions Cup. Melawan Benfica di Gillette Stadium hari Senin (29/7) dini hari, skuat asuhan Marco Giampaolo tersebut tumbang dengan skor tipis 0-1.

Dalam beberapa kesempatan, Rossoneri tampil mendominasi jalannya permainan. Mereka menciptakan sejumlah peluang dari Krzysztof Piatek hingga Hakan Calhanoglu. Namun tak ada satupun dari peluang tersebut yang berhasil menjadi gol.

Malah sebaliknya, Benfica yang berhasil menyarangkan bola di gawang AC Milan. Gol tersebut bahkan dihasilkan oleh pemain yang pernah berseragam Rossoneri beberapa tahun lalu, yakni Adel Taraabt, pada menit ke-70.

Milan masih menyisakan satu pertandingan lagi di ajang International Champions Cup ini. Pertandingan tersebut baru akan digelar pada awal bulan Agustus nanti di Millenium Stadium, Wales, dengan Manchester United sebagai lawannya.

Scroll ke bawah untuk menyimak jalannya permainan.

1 dari 3

Babak Pertama

Peluang pertama berhasil didapatkan Benfica saat laga baru berjalan tujuh menit. Rafa mengarahkan umpan tarik ke arah Adel Taraabt yang langsung melepaskan tembakan melengkung. Sayang bidikannya masih mengarah tepat ke kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

10 menit setelahnya, gantian Milan yang mengancam. Tembakan keras dari Hakan Calhanoglu hanya membentur mistar gawang! Suso punya peluang untuk menyambar bola muntahan, sayangnya penyerang asal Spanyol tersebut gagal memanfaatkannya dengan baik.

Milan tampak superior di babak pertama ini. Pada menit ke-34, Krzysztof Piatek mendapatkan peluang emas yang gagal ia konversi menjadi gol. Setelah berbalik badan, ia melepaskan tembakan. Sayang, bidikannya mengarah ke sisi gawang.

Benfica mulai membaik jelang babak pertama berakhir. Di masa injury time, Gabriel Pires nyaris melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Peluangnya bisa menghasilkan gol untuk Benfica. Tapi Donnarumma sigap dan langsung mengamankan bola sebelum diterima Gabriel.

2 dari 3

Babak Kedua

Milan kembali memulai babak kedua dengan lebih baik. Di menit ke-53, Samu Castillejo menebar ancaman di depan gawang Benfica. Pemain asal Spanyol itu melakukan beberapa stepover sebelum melepaskan tembakan, Namun Vlachodimos berhasil menepis tembakan tersebut.

Perlahan Benfica mengambil alih permainan dan berhasil mencetak gol pada menti ke-70. Dari luar kotak penalti, Taraabt menyambut sapuan bek Milan yang kurang baik dan langsung melepaskan tembakan mendatar. Bola sempat menyentuh Lucas Biglia sehingga arahnya berubah dan membuat Pepe Reina mati langkah. 1-0.

Biglia nyaris menebus kesalahannya pada menit ke-83. Ia diberikan kesempatan untuk mengeksekusi tendangan bebas dari jarak 25 yard. Sayangnya, tiang gawang kembali menghalangi Rossoneri untuk mencetak gol pada pertandingan kali ini.

Di sisa menit, AC Milan terus berupaya agar pertandingan kedua mereka dalam ajang pramusim tidak berakhir buruk. Namun Dewi Fortuna tidak berpihak kepadanya. Tak ada gol yang bisa diciptakan oleh Suso dkk hingga laga berakhir dan Benfica pun dinyatakan sebagai pemenang.

3 dari 3

Susunan Pemain

Benfica (4-4-1-1): Odisseas Vlachodimos; Nuno Tavares, Ruben Dias, Ferro (Jardel 73'), Alejandro Grimaldo (Tyronne Ebuehi 73'); Pizzi (Chiquinho 73'), Lubomir Fejsa, Gabriel Pires (Andreas Samaris 73'), Rafa (Caio 73'); Adel Taarabt (Joao Filipe 87'); Haris Seferovic (Andrija Zivkovic 87').

AC Milan (4-4-1-1): Gianluigi Donnarumma (Pepe Reina 46'); Davide Calabria (Andrea Conti 46'), Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio (Matteo Gabbia 64'), Ricardo Rodriguez (Ivan Strinic 64'); Samu Castillejo, Lucas Biglia, Suso, Hakan Calhanoglu (Rade Krunic 64'); Fabio Borini, Krzysztof Piatek (Daniel Maldini 87').