FOLLOW US:


Jangan Khawatir, AC Milan! Piatek Terlahir untuk Mencetak Gol

28-07-2019 23:00

 | Yaumil Azis

Jangan Khawatir, AC Milan! Piatek Terlahir untuk Mencetak Gol
Selebrasi Gol Piatek © AC Milan Official

Bola.net - Krzysztof Piatek siap membuktikan bahwa dirinya bukanlah sosok 'one season wonder'. Pada musim depan nanti, ia bertekad untuk mencetak banyak gol dan membawa AC Milan kembali ke panggung bergengsi Eropa, Liga Champions.

Piatek menjadi sensasi setelah mampu membongkar pertahanan klub Serie A yang terkenal ketat pada musim perdananya bersama Genoa. Di laga pertamanya di ajang Coppa Italia, pemain berumur 24 tahun itu sukses mencetak empat gol sekaligus ke gawang Lecce.

Total 19 gol berhasil ia sarangkan ke gawang lawan Genoa hingga bulan Desember 2018 lalu. Torehannya itu membuat Milan kepincut, terlebih dengan gagalnya Gonzalo Higuain memenuhi harapan publik. Di bulan Januari, Rossoneri merekrutnya dengan harga 36 juta euro.

Di bawah asuhan Gennaro Gattuso, Piatek berhasil mencatatkan 11 gol dari 21 penampilan dalam semua ajang. Sayangnya gol-golnya tersebut belum cukup untuk membantu Rossoneri finis di empat besar klasemen Serie A musim 2018-2019 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Terlahir untuk Mencetak Gol

Meski telah membuktikan kualitasnya dalam membobol gawang lawan, masih banyak kekhawatiran publik saat melihat Piatek. Ada ketakutan bahwa kualitas pemain asal Polandia tersebut hanya 'one season wonder' saja.

Namun Piatek menggaransi bahwa keraguan publik tidaklah benar. Ia punya keyakinan pada diri sendiri dan siap membuktikan kualitasnya di hadapan publik. Piatek percaya bahwa dirinya terlahir di dunia ini untuk mencetak gol.

"Saya selalu diharapkan bisa mencetak gol," tutur Piatek kepada ESPN. "Saya sangat senang bisa mencetak banyak gol di Serie A dan saya selalu percaya kepada diri sendiri. Ini bagus," sambungnya.

"Saya terlahir untuk mencetak gol dan saya tahu di Serie A sangatlah sulit untuk mencetak gol, tapi saat saya datang ke Genoa, saya ingin menunjukkan sesuatu yang hebat," lanjutnya.

2 dari 2

Yakin dengan Tuah Giampaolo

Musim depan, AC Milan akan diasuh oleh Marco Giampaolo yang sebelumnya menukangi Sampdoria. Kedatangan sosok yang berjasa dalam mengembalikan ketajaman striker gaek Italia, Fabio Quagliarella, tersebut membuat Piatek kian optimis menyambut musim baru.

"Saya pikir ini bagus. Saya berharap kami akan bermain dengan dua striker. Kami punya waktu untuk berlatih dan pelatih akan menjelaskan soal bagaimana kami harus bermain. Kami akan memainkan sepak bola yang bagus musim ini," tambahnya.

"Saya tidak berpikir soal target. Yang terpenting adalah bekerja keras dalam sesi latihan dan pramusim agar saya bisa menjalani musim yang bagus. Saya tidak gugup. Saya fokus kepada tantangan. Saya selalu ingin mencetak gol dan harapannya akan sama di musim ini," tutupnya.

Piatek boleh mengharapkan magis dari tangan dingin Giampaolo bisa membuatnya semakin tajam pada musim depan. Seperti Quagliarella yang mampu menjadi Cappocannoniere musim lalu kala publik sudah menganggapnya telah habis.