FOLLOW US:


Berapa Total Kekayaan Cristiano Ronaldo?

17-09-2019 15:00

 | Richard Andreas

Berapa Total Kekayaan Cristiano Ronaldo?
Cristiano Ronaldo saat menghadiri acara Quinas de Ouro 21019. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo layak diakui sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Pemain 34 tahun ini menjalani karier luar biasa dengan berbagai rekor dan gelar juara bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Tidak hanya bermain bola, Ronaldo juga menyandang status selebritas. Dia mengembangkan bisnisnya sendiri dan daya pikatnya di media sosial

Alhasil, Ronaldo merupakan salah satu atlet terkaya di planet bumi. Pendapatannya tidak melulu soal gaji, ada sponsor, penjualan produk, dan lain-lain.

Sebab itu, menukil Express, berikut detail pendapatan Ronaldo dan caranya menghabiskan uang:

1 dari 2

Berapa Kekayaan Bersih Ronaldo?

Ronaldo dikabarkan mendapatkan gaji tahunan sebesar 28 juta poundsterling atau sekitar 489 miliar rupiah. Artinya, dia mendapatkan sekitar 280.000 pounds per pekan alias 4,8 miliar rupiah.

Pendapatan Ronaldo juga tak kalah besar dari endorsements dan sponsorship. Tahun 2016 lalu saja, Ronaldo meneken kontrak seumur hidup dengan Nike, yang kabarnya mencapai nilai 13,2 triliun rupiah.

Dia juga didukung oleh merek-merek ternama seperti EA Sports, Armani, Castrol, dan Tag Heuer. Belum lagi kesepakatan iklan produk lain sewaktu.

Tak hanya itu, Ronaldo juga memiliki mereknya sendiri, 'CR7' yang mencakup pakaian, sepatu, dan parfum.

Menurut Money.com, Ronaldo memiliki kekayaan bersih keseluruhan di angka 305 juta poundsterling atau sekitar 5,3 triliun rupiah.

2 dari 2

Bagaimana Ronaldo Menghabiskan Uang?

Bintang Juventus ini dikenal dengan kekagumannya terhadap mobil-mobil dan properti mewah.

Ronaldo dikabarkan menghabiskan uangnya untuk membeli Bugatti Chiron (4,7 juta USD atau 66 miliar IDR), Lamborghini Aventador (340.000 USD atau 4,8 miliar IDR), dan sejumlah Ferrari dalam beberapa tahun terakhir.

Dia juga memiliki Rolls Royce, Bentley, dan Aston Martin dalam koleksi mobil mewahnya.

Terlebih, Ronaldo memiliki sejumlah rumah mewah di seluruh dunia. Dia punya Villa senilai 5 juta pounds atau 87,4 miliar rupiah di Madrid dan baru-baru ini membeli apartemen senilai 13 juta pounds atau 227,4 miliar rupiah di Trump Tower, New York City.

*sesuai kurs saat artikel mengudara

Sumber: Express, Money